Borneo Adventure
Barcode Scanner

Rumah Sakit Omni "International" Itu Pun Kini Menjadi Sepi

Lengang terasa di RS Omni itu sekarang

Lengang terasa di RS Omni itu sekarang

Apakah ini terjadi karena sangsi moral masyarakat yang simpatik terhadap kasus Prita Mulyasari, ataukah terjadi karena keraguan masyarakat umum untuk berobat ke Rumah Sakit “International” itu, atau ada hal lain yang membuat semakin lenggangnya RS yang dulu sangat terkenal ini. Sejak kasus Prita Mulyasari merebak, suasana Rumah Sakit Omni Internasional Tangerang sedikit berubah. Rumah Sakit yang label internasionalnya dipertanyakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu, lebih lengang dari biasanya.

Pantauan di lokasi, tidak banyak aktivitas di dalam Rumah Sakit Omni Internasional Tangerang, Banten, Selasa, 9 Juni 2009. Ruangan megah itu terlihat lebih lapang, karena yang ada hanya kegiatan pelayanan administrasi dan pelayanan farmasi.

Seorang petugas parkir Rumah Sakit yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sejak masalah Prita Mulyasari, volume kendaraan yang parkir semakin sepi. “Dulu itu ramai sekali mulai hari Senin. Parkiran penuh terus,” kata dia. “Tapi, ini sepi banget.”

Tidak banyak informasi diperoleh dari rumah sakit ini. Bahkan juru bicara Rumah Sakit sangat sedikit bicara. Untuk meminta keterangan soal kondisi terkini rumah sakit, wartawan harus ‘kucing-kucingan’ dulu dengan juru bicara rumah sakit, Hadi.

Direksi RS Omni International itupun akhirnya di panggil DPR untuk dimintai penjelasan

Direksi RS Omni International itupun akhirnya di panggil DPR untuk dimintai penjelasan

Saat dikonfirmasi, Hadi hanya memberi jawaban bahwa rumah sakit menghormati keputusan Dewan Perwakilan Rakyat, khususnya Komisi IC Bidang Kesehatan. Rumah Sakit menyerahkan sepenuhnya kepada Departemen Kesehatan.

Kasus Prita ini menyedot perhatian banyak pihak. Tiga calon presiden sudah berkomentar atas kasus yang berawal dari curhat soal keluhan pelayanan RS Omni Internasional ini.

Kasus bermula saat Prita memeriksakan kesehatannya di RS Omni Internasional pada 7 Agustus 2008. Prita mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh RS Omni Internasional dan juga dokter yang merawatnya melalui surat elektronik kepada sejumlah rekannya.

RS Omni Internasional kemudian merasa nama baiknya tercemar lantaran surat Prita tersebar di banyak milis. Prita ditahan sejak 13 Mei 2009.

Memang benar kata pepatah ” Roda Jaman Terus Berputar” tidak selamanya yang lemah dan dilemahkan itu dibawah terus dan tidak selamanya yang kuat dan berkuasa itu diatas. Ada kalanya keadaan berputar berbalik. Oleh karenanya bilasuatu saat kau diatas janganlah semena mena dengan yang lemah karena tidak menutup kemungkinan kita bisa terperosok kebawah. Semoga kita bisa ambil hikmah dari kasus ini.

Referensi Sumber: Vivanews



Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka SukaRuang Berita Terkini

Toko Barcode

Comment using your Facebook