Borneo Adventure
Barcode Scanner

Subhanallah, Kasus Bayi Berkepala Dua Kembali Lahir di Jambi

Bayi laki-laki berkepala dua lahir di Nibung Putih, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jami, Selasa lalu (19/1). Bayi itu lahir dari pasangan Irawati, 25, dan Abdul Kasim, 29, warga setempat.

Salah satu kasus bayi berkepala dua di Indonesia

Salah satu kasus bayi berkepala dua di Indonesia

Anak pertama pasangan Irawati-Abdul Kasim itu lahir dengan berat 3,2 kilogram sekitar pukul 05.30. Mereka tidak menyangka akan mendapatkan bayi istimewa tersebut. ”Kami tidak menyangka bayi kami lain daripada yang lain,” ungkap Kasim kemarin (21/1).

Dia menuturkan, selama masa kehamilan, istrinya tidak menunjukkan tanda atau hal-hal yang aneh dan mencurigakan. Bahkan, hingga waktu persalinan di kediamannya dini hari itu, semua proses berjalan lancar. ”Saat hamil, istri saya rajin memeriksakan kesehatan jabang bayi ke bidan di Nibung Putih,” ujarnya.

Sebelum bayinya lahir, Kasim sempat membawa istrinya ke dokter ahli kandungan untuk pemeriksaan USG. Menurut dokter, kondisi jabang bayi di kandungan Irawati normal dan sehat walafiat. ”Tidak ada gambaran bahwa anak kami akan memiliki kepala dua,” ujar Kasim, yang sehari-hari sebagai petani.

Keanehan terlihat ketika tubuh bayi mungil tersebut keluar secara keseluruhan dari rahim Irawati. Pada sisi perut sebelah kiri bayi itu menempel kepala lengkap dengan rambut. ”Saya belum tahu bagaimana rencana ke depan untuk anak saya tersebut,” kata Karim.

Salah seorang tetangga yang mengunjungi anak berkepala dua tersebut, Sutiati, mengatakan cukup terkejut. Dia tidak menyangka ada bayi yang lahir berkepala dua di wilayah tempat tinggalnya. ”Setelah mendengar ada bayi lahir dengan kondisi tersebut, saya langsung melihat. Ternyata benar ada bayi dengan kepala dua,” katanya.

Kapolres Tanjabtim AKBP Drs Budi Wasono MH membenarkan adanya kejadian itu. ”Kami melaksanakan pengamanan di lokasi demi terjaganya situasi yang kondusif. Sebab, masyarakat berduyun-duyun ingin melihat bayi berkepala dua itu,” kata Budi. (Sumber: JawaPos)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita TerkiniRuang Kesehatan

Toko Barcode

Comment using your Facebook