Borneo Adventure
Barcode Scanner

Inilah Telur Ayam Terbesar di Dunia, Beratnya 163 Gram

Melihat ayam piaraan yang dimiliki mengeluarkan telur dengan ukuran tidak wajar karena begitu besar membuat pemiliknya Tony Barbouti sangat kaget bukan kepalang.  Pria yang berusia 64 tahun asal Eastwood, Essex Inggis ini tidak habis pikir dan terkagum kagum. Ayam betina yang diberinya nama Harriet ini mengeluarkan telur seberat 163 gram (1,5 ons lebih). Adapun ukuran dimensinya adalah panjang lingkar 23 cm dan tinggi 11, 5 cm.

Telur ayam terbesar didunia

Telur ayam terbesar didunia

Menurut Mail Online yang dikutip ruanghati.com menyebutkan bahwa  catatan rekor yag saat ini ada di buku Guiness Book sebagai telur ayam terbesar di dunia adalah  117 gram berat dengan tinggi 10 cm dan panjang lingkat 17,5 .  Dengan kata lian telur yang dikeluarkan oleh Harriet bisa berpeluang menjadi pmecah rekor baru buku catatn Guiness Book.

Harriet, indukkan ayam petelur yang meneurkan telur terbesar

Harriet, indukkan ayam petelur yang meneurkan telur terbesar

Namun sejauh ini si empunya, Tony Barbouti belum terpikir untuk mencatatkannya.Sedangkan  biaya untuk bisa masuk ke buku rekor Guiness tidaklah murah yaitu senilai 400 Pounsterling atau setara dengan Rp 5,5juta.

Menurut Tony sendiri, sejauh ini tidak ada makanan khusus yang diberikannya pada ayam ternaknya, Semua diberimakan wajar sesuai dengan umumnya ayam petelur lainnya.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Terkini

Toko Barcode

Comment using your Facebook