Borneo Adventure
Barcode Scanner

Wow, Pria Ini Berenang Menyusuri Sungai Sejauh 1200 Kilo

Sebuah pekerjaanyang luar  biasa, bagaimana tidak, banyak orang pasti tidak bakal melakukannya. Apalagi kegiatan yang dilakukan tersebut tidak menghasilkan uang dan beresiko tinggi.  Adalah Bao Zhengbin pria usia 56 tahun asal Wuhan propinsi Hubei Cina berenang selama 32 hari sejauh 1200 kilometer di Sungai Changjiang dengan finish di arena WorldExpo di  Shanghai Cina.

Mengkampanyekan lingkungan dengan berenang sejauh 1200 km lebih

Mengkampanyekan lingkungan dengan berenang sejauh 1200 km lebih

Apa yang dilakukan oleh Bao ini sebenarnya sudah ia cita-citakan sejak dirinya masih kecil.  Dikutip ruanghati.com dari Changjiang Business Daily menyebutkan, apa yang dia lakukan ini juga merupakan sebuah kampanye pada masyarakat tentang menjaga tingkat karbon yang rendah. Karena dengan tingkat karbon yang tinggi dilingkungan bisa membahayakan manusia sendiri. Untuk itu dia berharap para peserta Ekspo Dunia di Shanghai melihat pesan yang disampaikannya dalam kampanye tersebut.

Setiap harinya Bao berenang rata rata menempuh jarak 25 kilometer dan di dampingi oleh temannya yang menaiki perahu. Bao berharap kala malam tiba dirinya bisa tepat singgah disebuah kota, dan bisa menyebarkan selebaran brosur himbauan untuk menjaga lingkungan utamanya sungai yang tercemar limbah.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Toko Barcode

Comment using your Facebook