Borneo Adventure
Barcode Scanner

Pong Harjatmo, Sambungkan Suara Rakyat Yang Tersumbat ke Dewan Dengan Coretan

Melihat fakta kondisi para anggota dewan yang kurang care dengan kondisi rakyat yang kini tengah terhimpit banyak masalah membuat banyak orang gemas dan gundah, terbesit tanya, kapan para wakil kita memperjuangkan aspirasi rakyatnya, kemana mereka?

Pong Harjatmo beraksi mencoret atap kura kura gedung DPR-RI Senayan sampaikan amanat hati nurani rakyat

Pong Harjatmo beraksi mencoret atap kura kura gedung DPR-RI Senayan sampaikan amanat hati nurani rakyat

Lihatlah bertumpuk kasus dan masalah menerpa negeri ini butuh upaya penyelesaian tuntas, namun hingga kini seakan keberadaan mereka para walik rakyat tersebut tak terdengar dan tak dirasa rakyat. Ternyata masih ada seorang selebriti di negeri ini yang mau peduli ikut berpikir kenapa aspirasi rakyat tidak pernah didengar. Hingga beliau mengambil inisiatif untuk melakukan tindakan yang dinilai akan bisa menyambungkan kegundahan hati rakyat pada wakilnya.

Ditengah hingar isu isu baru yang menutupi kasus-kasus lama yang terlupakan seperti Lapindo, Century Mafia Pajak , Mafia Hukum dan sebagainya, rakyat dibuat kecewa dengan sangat lambatnya kinerja DPR, dan hari ini ada seorang pemberani Pong Harjatmo menaiki tambang dan mencoret-coret atap gedung kura-kura DPR dengan tulisan “Jujur, Adil dan Tegas” dengan cat merah metalik. Siap yang tak kenal Pong publik figur salah seorang selebritis negeri ini yang populer di dekade 80-an.

“Selama ini baik dari pemerintah maupun wakil rakyat di DPR kok selalu mengambang nggak pernah selesai. Mulai dari kasus Century, gas meledak sampai absensi anggota dewan yang bolong-bolong itu,” kata Pong, pemain film tahun 80-an ini di depan ruang wartawan DPR, Jumat (30/7).

Inilah coretan Pong Harjatmo yang fenomenal tersebut Jujur, Adil Tegas

Inilah coretan Pong Harjatmo yang fenomenal tersebut Jujur, Adil Tegas

Pong mengakui, dirinya capek  protes dan menyentil di televisi, tetapi tidak didengar, bahkan dianggap hanya entertaiment jenis baru. “Rakyat itu bukan maunya jenis hiburan lain, tapi harus bertindak, ini salah satu tindakan saya supaya didengar,” katanya.

Pong menampik alasan dirinya mencoret-coret fasilitas negara ini untuk mencari popularitas lain. “Saya ini jam terbang sudah tinggi. Hingga saat ini saya juga masih kerja di layar lebar dan FTV,” kata Pong.

Untuk mencoret-coret atap gedung DPR, Pong mengaku datang sejak pagi dan leluasa mencoret-coret atap gedung karena pengamanan yang lemah. “Mungkin karena saya sering joging pagi dan disapa Pamdal di sini,” kata Pong.

Berdasarkan pemantauan Tempo, bagian yang dicat terletak di bagian kiri gedung kura-kura. Letak tulisan mendekati puncak atap. “Kebetulan memang atap kura-kura baru saja selesai dicat jadi di sana ada tangga dan tambang untuk naik sampai tinggi begitu,” ujar salah satu pasukan pengamanan bagian dalam DPR, Jeffrey A.

Begitu ketahuan, Pong langsung diamankan Pamdal dan Kepolisian sektor Tanah Abang. “Amankan dengan kode 41,” kata salah satu petugas. mudah-mudahan dengan aksinya suara rakyat makin di dengar.

Maju terus Bung Pong, kami suara rakyat dan nurani rakyat Indonesia mendukungmu!!

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita PolitikRuang Berita Terkini

Toko Barcode

Comment using your Facebook