Borneo Adventure
Barcode Scanner

Obral BlackBerry Sangat Murah di Arab Pasca Pelarangan Pemerintah

Pasca dilarangnya layanan BlackBerry di seantero Jazirah Arabia, banyak para pemilik smart phone disana yang menjualnya dengan harga sangat murah ke konter-konter jual beli.  Sedang di kontr jula beli itu sendiri tak ada satupun penjualan (pembeli) yang berminat membeli BlackBerry yang dipajang.

Obral BlackBerry harga murah di Arab pasca pelarangan

Obral BlackBerry harga murah di Arab pasca pelarangan

Di pasar ponsel terbesar di Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi, lusinan laki-laki muda menawarkan perangkat BlackBerry di jalanan dengan harga setengahnya. Salah satu pemilik bernama Nour al-Zaman mengatakan tidak seorang pun yang mau membeli BlackBerry saat ini dan orang-orang mulai menjajajakan dengan harga murah.

Sejumlah pengguan di Jeddah telah melaporkan bahwa layanan BlackBerry mulai mati sejak Jumat pagi sekitar pukul 09.00. Padahal, suratkabar lokal Okaz menyatakan bahwa penghentian baru akan dilakukan pada tengah malam nanti. Di Royadh sendiri, BlackBerry dilaporkan masih aktif sampai siang hari ini.

Pemerintah Arab Saudi, Selasa lalu, mengelurkan perintah kepada tiga operator seluler yang mengoperasikan layanan BlackBerry untuk menghentikannya. Alasannya, layanan BlackBerry dinilai tidak memenuhi syarat regulasi karena servernya di Kanada sehingga pihak berwenang Arab Saudi tidak dapat memonitor seluruh pesan yang didistribusikan. Hal tersebut dianggap dapat mengancam keamanan nasional.
Ref : Kompas

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook