Borneo Adventure
Barcode Scanner

BlackBerry Gemini 3G Bulan September Masuk Pasar Indonesia

Kabar gembira bagi yang penggemar gadget smart phone Blackberry. Hari ini Research In Motion meluncurkan kehadiran handset BlackBerry Curve 9300 di Indonesia dan rencananya bakal mulai dipasarkan di Indonesia mulai September 2010.  “Dengan kemampuan untuk terhubung ke jaringan 3G dan Wi-Fi, pengguna dapat mengakses informasi dan berkomunikasi secara cepat dengan orang-orang sekitarnya,” ujar Gregory Wade, Managing Director South Asia Research In Motion (RIM), di sela Peluncuran BlackBerry Curve 3G di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2010.
Blackberry Gemini 3G
Ponsel pintar ini juga disebut sebagai BlackBerry Gemini versi 3G karena memiliki bentuk yang sama persis dengan BlackBerry Gemini, dengan ukuran dimensi 11 x 6 x 14 cm, plus layar 2,4 inci beresolusi 320 x 240 piksel.  Ia juga ditenagai prosesor sekencang 512 MHz, memori sebesar 256 MB, kamera 2 megapiksel yang juga mampu merekam video, serta menyediakan pemutar media yang komprehensif.

Perbedaan yang paling mencolok antara kedua handset ini terletak pada kemampuan akses data (Internet). Jika Gemini cuma punya akses data EDGE, BlackBerry Curve 9300 mampu beroperasi di atas jaringan 3G HSDPA. WLAN-nya lebih canggih dari Gemini lama karena telah mendukung akses Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Selain itu, BlackBerry anyar ini juga langsung dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu BlackBerry OS 6. “Tak hanya itu, terdapat fitur berguna seperti built-in GPS untuk berbagi lokasi mereka, melengkapi BlackBerry Messenger dan aplikasi jejaring sosial,” Wade menjelaskan.

Sementara itu, bagi pengguna BlackBerry OS 5, upgrade untuk sistem operasi BlackBerry OS 6 akan hadir paling lambat bulan depan. Untuk harga, Wade belum bisa membaginya kepada wartawan. “Semua tergantung operator. (Vivanews)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook