Borneo Adventure
Barcode Scanner

Zukhriatul Hafizah Mewakili Indonesia di Miss International 2010

Setelah Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010, kini giliran runner-up 1 sekaligus Putri Lingkungan Hidup 2009 Zukhriatul Hafizah (23) yang maju ke ajang Miss International 2010. Ini merupakan tahun keempat Indonesia mengikuti ajang tersebut.

Zukhriatul Hafizah wakil Indonesia di ajang Miss International 2010 di Sichuan Cina

Zukhriatul Hafizah wakil Indonesia di ajang Miss International 2010 di Sichuan Cina

Sebagai runner-up 1, kegiatan Fiza – sapaan akrabnya – dikhususkan pada aktivitas yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup. Misi Miss International sendiri terfokus pada lingkungan dan menyelesaikan permasalahan pemanasan global. Tahun ini, ajang tersebut dihelat di Sichuan Province Gymnasium, Cheng Du, Tiongkok.

Fiza dijadwalkan tiba di Shanghai pada Kamis (21/10). Sementara karantina dimulai pada 25 Oktober. “Mau berangkat hati rasanya deg-degan. Tapi, nggak apa-apa. Memang harus begitu supaya lebih siap,” katanya kemarin (18/10), saat fitting baju, di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta. Beberapa baju dipersiapkan Fiza untuk mengikuti pemilihan Miss International. Salah satunya adalah busana adat Gorontalo yang akan digunakan saat presentasi national costume.

mi

Zukhriatul Hafizah bersama ibunda tersayang

Zukhriatul Hafizah bersama ibunda tersayang

Fiza juga akan menari tarian asal Betawi, Nandak Ganjen, pada malam bakat. Untuk baju, dia memilih busana kebesaran ratu asal Gorontalo. Sebab menurut dia, filosofinya lengkap. “Filosofi tentang hidupnya ada. Tentang lingkungannya juga ada. Salah satunya terkandung dalam aksesori di kepala yang saya pakai ini,” kata dia sambil menunjuk aksesori di kepalanya.

Ada tiga lapis baju yang harus Fiza pakai. Khusus aksesori, selain dipakai di kepala, ada yang dipakai di pinggang. Berat total semua baju dan aksesori itu mencapai 10 kilogram. Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri K Wardhani menjelaskan, keikutsertaan Fiza di ajang tersebut tidak akan menggunakan penerjemah seperti Qory. Selain karena kemampuan bahasa Inggris Fiza yang lumayan, penjurian kontes itu dilakukan secara tertutup dan internal. Malam grand final Miss International itu sendiri digelar pada 7 November mendatang. Sumber: JPNN dan Facebook

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Toko Barcode

Comment using your Facebook