Borneo Adventure
Barcode Scanner

Nge-Blog WordPress di HP Nokia Kini Sudah Bisa!!

Bagi para blogger yang menggunakan platform WordPress selama ini masih agak kesulitan untuk bisa melakukan kegiatan blogging dengan ponsel dan gadget merek Nokia, karena aplikasi tersebut masih terbatas disediakan untuk beberapa jenis smartphone merek lain. Namun kini WordPress sudah merilis secara resmi aplikasi WordPress untuk ponsel Nokia. Aplikasi tersebut bisa diakses melalui toko aplikasi mobile virtual milik Nokia, Ovi Store. Lebih asyik tentunya mengingat jumlah pengguna handphone merek Nokia cukup besar di Indonesia.

Aplikasi WordPress untuk handphone Nokia sudah dirilis

Aplikasi WordPress untuk handphone Nokia sudah dirilis

Versi WordPress dari Nokia ini muncul belakangan, menyusul WordPress versi Android, iPhone, dan BlackBerry, yang telah meluncur sebelumnya. Aplikasi ini bisa digunakan baik untuk blog yang menggunakan hosting gratis di server WordPress maupun blog-blog yang dihosting di tempat lain, yang menggunakan engine dan content management system (CMS) WordPress.

Karena WordPress adalah proyek open source, pengguna juga bisa mengambil kode sumber aplikasi ini dan memodofikasinya. Applikasi ponsel ini mendukung WordPress versi 2.7 dan versi di atasnya. Seperti halnya WordPress versi-versi lainnya, aplikasi Nokia ini gratis. Sayangnya, versi ini masih belum bisa bekerja di atas ponsel-ponsel versi Symbian^3, seperti Nokia N8, C6, dan C7.

Setidaknya, ia bisa berjalan di perangkat handset Nokia N97 Mini, dan Nokia X6. Praktis, kini aplikasi mobile WordPress hanya belum tersedia di platform Windows Phone 7. Nah bagaimana? semakin asyik bukan bisa ngeblog dengan banyak jenis device dan tidak terpaku 1-2 merek tertentu saja, semoga dikemudian hari merek lainnya segera menyusul.
Ref: Vivanews

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook