Borneo Adventure
Barcode Scanner

Payah! Putri Indonesia 2010 Bilang Wasior Ada di Sumatera

Belum melaju ke ajang Miss Universe, Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames sudah membuat kekeliruan. Bagaimana tidak, Nadine yang diangkat sebagai duta dalam misi kemanusian untuk Wasior, Papua, malah tidak tahu Wasior ada di mana. Saat jumpa pers penggalangan dana dari warga warga Sumatera bagian selatan (Sumbangsel) di JCC, Jakarta, Nadine malah menyebut Wasior ada di Sumatera. Hal itu terlontar dari mulutnya saat menjawab pertanyaan dari wartawan.

YPI sepertinya tidak memperhatikan masalah wawasan dan kemampuan selain fisik dalam seleksi Putri Indonesia

YPI sepertinya tidak memperhatikan masalah wawasan dan kemampuan selain fisik dalam seleksi Putri Indonesia

Salah seorang wartawan bertanya, sejauh mana Nadine mengetahui soal bencana Wasior. Nadine menjawab: “Saya tahu kalau itu adalah bencana di Sumatera, dan…” Mendengar jawaban Nadine, sang wartawan langsung memotong dan meralat, “Di Papua,” ujarnya.

Sadar jawabannya keliru, Nadine sedikit gugup dan berusaha memperbaiki jawabannya, “Oh.. Lho bukannya? Oh, di sana ya.. Iya itu teman saya di Papua juga kena. Itu sesuatu yang sangat menyedihkan karena teman saya kena dan keluarganya kehilangan harta benda,” ucapnya.

Terpilihnya Nadine sebagai Puteri Indonesia 2010 memang sempat menjadi buah bibir. Tidak sedikit pihak yang mempertanyakan kelayakan wakil dari DKI Jakarta itu didaulat sebagai Puteri Indonesia. Penyebabnya, saat malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2010, 8 Oktober lalu, dia tidak memberi jawaban lebih baik, bahkan di bawah rata-rata finalis yang lain.

Selain kecantikan, Nadine yang merupakan blasteran Inggris-Jawa memang memiliki kelebihan fasih berhasa Inggris. Tapi nampaknya Yayasan Puteri Indonesia (YPI) harus kerja ekstra keras memberi bekal ilmu pengetahuan umum untuk Nadine jika tidak mau Puteri binaannya itu menjadi olok-olok di kancah Miss Universe nanti. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Toko Barcode

Comment using your Facebook