Borneo Adventure
Barcode Scanner

BlackBerry dan SmartPhone Picu Kulit Cepat Keriput dan Tua

Memiliki telepon selular cerdas semacam Blackberry memang menyenangkan bagi sebagian orang. Dengan Blackberry, aktivitas berkirim email, chatting, hingga berselancar di internet bisa dilakukan bersamaan, kapan saja, dan di mana saja. Tetapi pikirkan baik-baik sebelum menggunakan teknologi ini. Dokter kosmetik menyatakan, pemakai ponsel pintar akan lebih cepat tua yang ditandai dengan keriput dini.

Para SPG BlackBerry di Sebuah Event Pameran

Para SPG BlackBerry di Sebuah Event Pameran

Keriput sebagai tanda ketuaan umum dialami seseorang pada usia pertengahan 30. Namun, wanita yang lebih muda pun kini memiliki keriput lebih cepat akibat terlalu sering menggunakan ponsel pintar.  Dr Jean-Louis Sebagh mengatakan, menatap layar ponsel yang memiliki area sempit membuat wajah mengerut di antara alis. Fenomena ini banyak ditemui pada orang yang sedang menggunakan BlackBerry, iPhone, atau ponsel pintar lainnya.

Untuk mengatasinya, diperlukan suntikan botoks ‘BlackBerry’. “Caranya menyuntikkan botoks ringan di daerah antara alis,” katanya seperti ditulis Daily Mail. Fenomena ‘botoks BlackBerry’ juga terlihat dengan antrean panjang di terapis kecantikan Nichola Joss. “Selama 18 bulan, sebagian besar para pasien mengaku mengalami lebih banyak kerutan akibat melihat layar mini.”

Untuk mengatasinya, menurut Joss, pijatan pada area wajah akan menghilangkan ketegangan dan mengurangi kerutan di wajah. Selain wajah, gangguan yang diderita para pengguna ponsel adalah ‘thumb BlackBerry’. Ini sebuah bentuk cedera regangan tangan secara berulangkali akibat mengetik menggunakan jari secara berlebihan. Selain itu, adapula ‘computer vision syndrome’, yaitu, mata kering akibat menatap layar komputer dalam waktu lama. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook