Borneo Adventure
Barcode Scanner

Bayi Perempuan Itu Diberi Nama “Facebook” Jamal Ibrahim

Agaknya revolusi Mesir membuat nama Facebook benar-benar populer di Mesir, tak tanggung-tanggung hingga saat memilihkan nama buat sang buah hatipun diberi nama Facebook, tak terbayang tentunya di benak pendiri jejaring sosial nomer wahid di dunia itu Mark Zuchkerberg bakal hingga seperti ini berdampaknya situs yang didirikan dan dikembangkannya.

Facebook dianggap berjasa andil membantu penggulingan ditaktor Hosni Mubarak

Facebook dianggap berjasa andil membantu penggulingan ditaktor Hosni Mubarak

Menurut berita yang dilansir surat kabar lokal Al Ahram dan dikutip situs web Tech Crunch, pemuda tersebut bernama Jamal Ibrahim dan berusia 20 tahunan. Anak perempuan pertamanya itu diberi nama Facebook Jamal Ibrahim. Meski ada YouTube, Twitter, dan Google, yang turut mewarnai perjuangan rakyat Mesir untuk menggulingkan pemerintahan yang otoriter, Facebook yang paling populer. Sejumlah coretan grafiti di dinding menulis “Terima Kasih Facebook” untuk merayakan kemenangan rakyat Mesir.

Bahkan Wael Ghonim, staf Google di Mesir yang sempat ditangkap aparat keamanan selama protes berlangsung, secara khusus menyatakan terima kasih kepada pendiri Facebook Mark Zuckerberg saat wawancara dengan CNN. Ghonim menggunakan halaman di Facebook miliknya untuk menyatakan protes atas kebrutalan polisi yang menghadapi para pengunjuk rasa.

Inilah berita yang dimuat di harian lokal tentang penamaan putri pertama sebagai Facebook Jamal Ibrahim tersebut

Inilah berita yang dimuat di harian lokal tentang penamaan putri pertama sebagai Facebook Jamal Ibrahim tersebut

Facebook kini seperti menjadi pahlawan dan idola baru bagi rakyat Mesir. Saat ini diperkirakan ada sekitar 5 juta pengguna Facebook di negara tersebut dan terbesar di antara negara lain di Timur Tengah. Facebook juga mencatat kenaikan produktivitas pengguna dalam sebulan terakhir. Sejak unjuk rasa besar-besaran dimulai 25 Januari 2011, muncul 32.000 grup diskusi dan 14.000 pages dalam waktu dua minggu.

Kini, militer Mesir pun mulai menggunakan Facebook untuk menjalin komunikasi dengan rakyat, khususnya para pemuda yang melek teknologi. Menteri Dalam Negeri Mesir juga sudah memiliki sejumlah halaman khusus untuk memoles citranya kembali. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook