Borneo Adventure
Barcode Scanner

Google Map Navigation (GMN) Berikan Solusi Kemacetan Jalan

Google meng-upgrade layanan Google Maps. Kini, layanan itu bisa memberi saran rute tercepat pada pengendara secara real-time pada kondisi lalu lintas. Google Maps Navigation (GMN) memberi beragam rute bersama dengan perkiraan jarak tempuh dan menggunakan kode warna merah, hijau dan kuning untuk menunjukkan bagaimana keadaan lalu lintas (lalin) saat itu.

“Sebelum hari ini, GMN hanya memilih rute mana yang tercepat tanpa memperhitungkan kondisi lalin,” kata teknisi software Google Roy Williams. Selain itu, GMN juga akan memberi arah alternatif seperti rute terpendek atau rute yang jalan tol. Mulai sekarang, “Algoritma penentuan rute juga akan disertai keadaan lalin yang terjadi saat itu dan sejarah lalin untuk menentukan rute tercepat dari alternatif yang ada,” paparnya.

GMN secara otomatis memberi Anda rute terbaik berdasarkan kondisi lalin. Fitur baru ini baru bisa digunakan di Amerika Utara dan Eropa yang GMN dan data lalin real-time tersedia, kata Google. Kapan Indonesia menyusul, terutama kemacetanIbu Kota Jakarta yang sangat parah? (sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Teknologi

Toko Barcode

Comment using your Facebook