Borneo Adventure
Barcode Scanner

Osama Tewas Sebuah Teori Konspirasi Sebagaimana Apollo Ke Bulan

Keputusan Gedung Putih untuk tidak merilis foto mayat Osama bin Laden ataupun merinci bagaimana pria di balik serangan 9/11 itu “dihabisi” pasukan elit AS, Navy SEAL, semakin melambungkan teori konspirasi seputar kematian pria makmur berjanggut subur itu. Beragam teori konspirasi pun disodorkan dan bertaburan di berbagai laman internet.

Foto Osama Tewas yang ternyata palsu dan hasil editan Photoshop tersebut memicu olok olokan pada Presiden Amerika Serikat Obama sehingga muncul foto Obama versi Photoshop sebagaimana Osama

Foto Osama Tewas (Kanan) yang ternyata palsu dan hasil editan Photoshop tersebut memicu olok olokan pada Presiden Amerika Serikat Obama sehingga muncul foto Obama versi Photoshop (Kiri) sebagaimana Osama

Harian The Guardian di Inggris merangkum sejumlah pendapat yang menguatkan teori konspirasi seputar “kematian” Osama itu. Misalnya Javad Jahangirzadeh, anggota Komite Keamanan dan Kebijakan Luar Negeri Iran, yang menyebut bahwa Osama tak lebih dari agen AS yang dibunuh untuk mencegah agar publik tak lebih banyak tahu tentangnya.

“Barat senang dengan operasi Osama dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Javad. “Sekarang, Barat terpaksa membunuhnya untuk mencegah kemungkinan bocornya informasi yang dimilikinya (Osama). Informasi lebih berharga daripada emas,” sambungnya.

Ada juga teori bahwa Osama sebenarnya telah mati beberapa tahun silam. Dalam sebuah talkshow radio di AS yang dipandu Alex Jones, diungkapkan bahwa mayat Osama telah disimpan oleh pemerintah AS untuk dijadikan alat propaganda yang potensial.

Alex Jones mengaku mendapat cerita dari sumber di Gedung Putih pada 2002, yang menyebut mayat Osama sudah benar-benar dibekukan. “Dan akan dimunculkan pada satu hari di masa mendatang,” ucap pemandu acara radio yang mengupas soal peperangan itu.

Sumber teori konspirasi lain juga dimunculkan harian berbahasa Urdu, Ausaf. Berdasar sumber Ausaf, AS justru berniat menyerang Pakistan. Sedangkan memburu Osama hanya alasan saja.

“Osama telah dibunuh di satu tempat lain,” ujar sumber dari mantan militer yang dikutip Ausaf. “Tapi sejak AS berniat memperluas serangan dari Afghanistan ke Pakistan, dan menuduh Pakistan (menyembunyikan Osama), serta mengantongi izin agar militer (AS) bisa masuk Pakistan, di situlah skenario (pembunuhan Osama) dirancang.”

Atas keberhasilan ini, Obama menuai dividen karena rating atas pekerjaannya langsung melejit hingga 50% sejak serangan terjadi. Ucapan selamat dan pujian dari rakyat Amerika terus mengalir.

Ada pula teori konspirasi yang menyebut orang kedua di Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri, membiarkan AS mendeteksi Osama. Tujuannya, agar Osama tumbang dan kontrol atas Al Qaeda berpindah ke kelompok Mesir.

“Kelompok Mesir sudah ingin bisa mengontrol Al Qaeda sejak awal,” kata sumber yang dikutip harian Saudi Arabia, al-Watan. Namun kesempatan terbaik mereka adalah setelah Osama sakit pada pertengahan 2004. “Saat itu pula Zawahiri dan pimpinan Al Qaeda lainnya, bisa meyakinkan Osama agar mau berpindah ke Abbottabad,” tulis al-Wattan.

Sedangkan teori konspirasi lain menyebut Al Qaeda sudah memiliki bom nuklir. Osama sudah tahu perihal lokasi penyimpanan itu. Dan untuk menghindari kebocoran lokasi penyimpanan bom nuklir yang jadi rahasia Al Qaeda, maka dibunuhlah Osama. “Dan Barack Obama ingin menjaga soal ini dari pengetahuan publik,” tulis kolumnis sayap kanan, Glenn Beck.

Masih dari Glen Beck, disodorkan pula teori bahwa Osama masih hidup dan ditahan di lokasi yang dirahasiakan. Sedangkan otoritas AS terus mencecar Osama tentang lokasi penyimpanan senjata nuklir Al Qaeda.

Teori konspirasi menarik juga disodorkan Professor Anthony Glees dari University of Buckingham. Menurutnya, Inggris sudah tahu rencana penyergapan atas Osama. Karenanya, pasangan Pangeran William-Kate Middleton pun terpaksa menunda bulan madunya. “Jelas itu,” ulasnya.

Whatreallyhappened.com menyodorkan teori konspirasi bahwa Osama sudah meninggal pada 2001. Pria kelahiran Jeddah itu meninggal akibat komplikasi paru-paru yang memburuk, hepatitis c, diabetes, tekanan darah rendah dan terluka di kakinya.

Sedangkan Fox News menyodorkan teori bahwa kematian Osama tak lebih dari sekedar upaya mendongkrak popularitas Obama yang meredup di dalam negeri. “Obama menemukan kematian Osama untuk menggenjot kampanye pencalonannya lagi pada pemilihan tahun depan,” kata presenter Andrew Napolitano dari Fox News melalui Media Matters for America.

Sementara Live Science menyebut timing pengumuman Osama itu sebagai tangkisan atas pertanyaan lancang Donald Trump yang meragukan akta kelahiran Obama.

Yang tak kalah menarik adalah tori konspirasi yang disodorkan Mystery of the Iniquity. Osama, punya kesamaan dengan Adolf Hitler yakni pengunguman kematiannya dilakukan pada 1 Mei. Karenanya, Osama diyakini sengaja dikorbankan oleh perkumpulan rahasia, Illuminati. “Ini menunjukkan mereka dikorbankan oleh Illuminati untuk menandai perintah rahasia tentang hari libur tersuci kedua.

Baru kini banyak orang sadar banyaknya kejanggalan dari foto-foto pendaratan manusia ke  bulan

Baru kini banyak orang sadar banyaknya kejanggalan dari foto-foto pendaratan manusia ke bulan

Hingga kini teori konspirasi tentang kontroversi sejarah masih menjadi misteri yang semua tau kejanggalannya namun tetap membiarkan sejarah berjalan salah, lihat saja sejarah Apollo mendarat di Bulan, Tragedi Teror WTC New York Hingga Tewasnya Osama, tetap akan menjadi sebuah perbincangan hangat hingga masa depan, karena kepiawaian Amerika dalam menggiring opini publik dengan menguasai media dunia.

 

Berikut kutipan Twitter yang mengulas kejanggalan dan tidak masuk akalnya kasus tewasnya Osama Bin Laden

#Osama Bin Laden apakah anggota keluarga besar USA? Sampai presiden Obama sendiri yg harus mengumumkan meninggalnya dia?
Monday, May 02, 2011 4:27:31 PM via ÜberSocial
Taliban Afghanistan tidak Yakin Osama Tewas http://bit.ly/k8CNXo | @juan_ibrahim
Tuesday, May 03, 2011 10:34:43 PM via ÜberSocial
1.Ada beberapa keganjilan kematian #Osama yg sangat logis. Kenapa Osama berada di Pakistan? Bukannya negara itu memburu & jadi musuhnya?
Tuesday, May 03, 2011 10:43:59 PM via ÜberSocial
2.Sangat tidak logis. #Osama di musuhi Pakistan. Tapi tinggal dan bersembunyi di sana. Posisi tempat tinggalnya dekat dg obyek militer.
Tuesday, May 03, 2011 10:47:31 PM via ÜberSocial
3.Kenapa #Osama berada di rumah tsb dikabarkan sejak 2010. Selama di pegunungan Afganistan saja, dia selalu berpindah-pindah tiap hari. Aneh
Tuesday, May 03, 2011 10:51:13 PM via ÜberSocial
4.Intelijen kontra terorisme & Militer Pakistan sangat pro CIA. #Osama berada di Pakistan tanpa terdeteksi mereka sejak lama? @chamadhojin
Tuesday, May 03, 2011 10:54:02 PM via ÜberSocial
5.Diserbu hanya dg 25 anggota Navy Seal. 3 Helikopter. Tanpa diketahui oleh #Osama kedatangan serangan mendadak itu? Ditonton Obama pula?
Tuesday, May 03, 2011 10:56:08 PM via ÜberSocial
6.Dikatakan serbuan mendadak tapi korban hanya ad 4 orang di pihak #Osama juga sangat aneh? Anak Osama. Bersama seorang wanita muda juga?
Tuesday, May 03, 2011 11:00:06 PM via ÜberSocial
7.Tanpa mayat #Osama malah beredar foto mayat dg rekayasa photoshop yg beredar di media dunia. makin memperkuat spekulasi yg ada.
Tuesday, May 03, 2011 11:02:17 PM via ÜberSocial
8.Mayat #Osama langsung dikubur di laut. Musuh No.1 USA identifikasi mayat bisa bulanan. Barang berharga. Sebuah rangkaian menghapus jejak?
Tuesday, May 03, 2011 11:05:06 PM via ÜberSocial
9.CIA sebelumnya pernah mengklaim bahwa #Osama sudah meninggal krn sakit di pegunungan Tora Bora, Afganistan. Bgmana dg penyerbuan kemarin?
Tuesday, May 03, 2011 11:07:44 PM via ÜberSocial
Terlalu banyak pertanyaan dan keanehan operasi militer yg membunuh #Osama Itu tadi beberapa pertanyaan paling penting.
Tuesday, May 03, 2011 11:09:47 PM via ÜberSocial
chamadhojin: Ehm…ya om @benny_israel agak janggal. Apalagi info terbaru, katanya intelijen tahu #osama dr hambali
Tuesday, May 03, 2011 11:07:15 PM via ÜberSocial Retweeted by benny_israel
Saat komunikasi antar helikopter saat operasi militer pasti terlacak. Diam saja? Pasti yg pro #Osama sudah membocorkannya. @robertorulli
Tuesday, May 03, 2011 11:19:22 PM via ÜberSocial
Ada 3 helikopter USA di pangkalan militer Pakistan saja itu sdh menjadi informasi intelijen yg pasti didengar jaringan #Osama @robertorulli
Tuesday, May 03, 2011 11:20:41 PM via ÜberSocial
Kalo Obama sampai menonton dari White House penyerbuan tsb. Pasti sudah beredar video tsb di Youtube secara underground. Ini man? @dra27
11:22 PM May 3rd via ÜberSocial
Skenario penyerbuan dg 25 Navy Seal dan 3 helikopter. Sebuah skenario yg terlalu bergaya Hollywood. Kontroversi ttg #Osama akan lama. @dra27
11:24 PM May 3rd via ÜberSocial
Circle presiden bukan jaminan unt tdk bocor. Sejarah intelijen membuktikan bahwa justru dari sana paling sering. @robertorulli @chamadhojin
11:26 PM May 3rd via ÜberSocial
Penyerbuan berangkat dari pangkalan militer di Pakistan tanpa ijin otoritas pemerintah? Sangat kecil peluang itu terjadi. @Enricodenis
11:28 PM May 3rd via ÜberSocial
Sangat masuk akal. Rakyat Amerika butuh cerita heroik itu dari Obama RT @nesa_gan: Apakah ini bagian dari Obama untuk menarik suara di 2012
11:40 PM May 3rd via ÜberSocial
Juga butuh alasan yg logis USA unt segera keluar dari Afganistan. RT @nesa_gan: Apakah ini bagian dari Obama untuk menarik suara di 2012
11:41 PM May 3rd via ÜberSocial
Menganalisa apa yg terjadi dg cermat, teliti & cerdas. Gunakan logika informasi yg jernih. Tdk langsung percaya begitu saja @afasuthadiwirya
11:50 PM May 3rd via ÜberSocial
Ingat. Kejadian penyerbuan ini terjadi tdk lama setelah Obama menggumumkan pergantian Menhan & Direktur CIA yg baru. @gilangnp @chamadhojin
11:56 PM May 3rd via ÜberSocial

Sumber1
Sumber2

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook