Borneo Adventure
Barcode Scanner

Inilah Pernyataan Resmi Unggun Dahana Rayakan Kemerdekaan Israel

Komunitas Pencinta Israel baru terbentuk kurang dari sebulan, namun sudah memiliki program yang kontroversial. Komunitas ini akan merayakan kemerdekaan Israel di beberapa kota di Jawa pada Sabtu (14/5) mendatang. “Ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada negara Israel. Maka itu kami bersatu untuk merayakan kemerdekaannya,” kata penggagas acara serta Ketua Komunitas Pencinta Israel, Unggun Dahana yang dihubungi Kamis (12/5) oleh Republika yang dikutip ruanghati.com tersebut.

Inilah Halaman Blog yang ditulis Unggun Dahana perihal perayaan kemerdekaan Israel di Jakarta tersebut

Inilah Halaman Blog yang ditulis Unggun Dahana perihal perayaan kemerdekaan Israel di Jakarta tersebut

Unggun menjelaskan ada beberapa alasan mengapa mereka memilih Israel. Pertama Israel merupakan anggota Persatuan Bangsa-Bangsa dan diakui dunia. Dengan memilih memperingati kemerdekaan Israel, ia berdalih dapat membuat masyarakat saling menghormati dan menghargai.

 

Di blog resmi http://indonesianchristian.org dimana Unggun sebagai salah satu penulisnya menyatakan niat mereka untuk merayakan kemerdekaan negeri Yahudi Israel tersebut di Indonesia, berikut kutipannya:

Jakarta, 9 April 2011.

Saya, warga negara Indonesia Pro Israel, berinisiatif merencanakan memperingati hari Kemerdekaan Israel dengan upacara Pengibaran Bendera Israel dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Israel, pada tanggal 14 Mei 2011, bertempat di Jakarta.

Adapun lokasi tepatnya masih dalam tahap pertimbangan, untuk memudahkan peserta datang ke lokasi.

Namun sejumlah bendera dan atribut Israel telah dipesan, sambil menunggu kontribusi dan dukungan dari warga negara Indonesia yang mendukung Israel.
Contact Person : Unggun Dahana

Selain itu, dan yang paling penting, komunitas ini juga sangat setuju dengan konsep Zionisme yang didengung-dengungkan Israel dalam mendirikan negaranya. Menurut Unggun, konsep Zionisme telah ada dalam Kitab Injil. Maka itu, mereka mendukung konsep Zionisme karena sesuai dengan perintah Tuhannya.

Namun begitu, dalam perayaan peringatan kemerdekaan Israel pada Sabtu (14/5) mendatang, tidak hanya akan dihadiri umat Nasrani, tetapi juga akan dihadiri beberapa umat Yahudi dan juga Islam. “Beberapa di antaranya adalah umat Yahudi,” katanya tegaskan.

Komunitas ini rencananya akan merayakannya di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Bandung dan Semarang. Selain di Jakarta, mereka rencananya akan menggelar pesta besar-besaran. Seperti halnya peringatan kemerdekaan Indonesia, pada perayaan nanti rencananya juga akan digelar berbagai jenis perlombaan seperti lomba karung dan makan kerupuk.

Untuk di Jakarta misalnya, mereka hanya akan mengadakan pengibaran bendera Israel dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Israel. Komunitas ini baru dibentuk pada akhir April 2011 dengan memanfaatkan jejaring sosial Facebook. Saat ini baru sekitar tujuh orang yang bergabung dalam Facebook yang digunakan milik Unggun Dahana itu.

Unggun bertindak sebagai inisiator atau penggagas acara peringatan kemerdekaan Israel di Indonesia sekaligus ketua Komunitas Pencinta Israel. Mengenai pemberitahuan kepada pihak kepolisian, ia mengatakan telah melapor ke Mabes Polri pada Kamis (12/5) pukul 16.00 WIB. Namun karena sudah tutup, Unggun akan kembali ke Mabes Polri pada Jumat (13/5) pagi. “Jika belum ada izin dari polisi, kami tidak akan mengadakan acara peringatan itu,” ucapnya.

Gerakan Pemuda Islam Tidak Keberatan

Gerakan Pemuda Islam (GPI) tidak mempermasalahkan Komunitas Yahudi merayakan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta, Sabtu (14/5/2011). “Kalau diperbolehkan oleh Pemerintah silakan, asalkan tidak mengganggu ketertiban umum tidak masalah,” tutur Sekretaris Jenderal GPI Tubagus Muhammad Solehudin, di Menteng, Jakarta Pusat (11/5/2011).

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook