Borneo Adventure
Barcode Scanner

Cuti Bersama 16 Mei Bukti Pemerintah (Birokrat) Malas Kerja

Kebijakan cuti bersama pada Senin (16/5/2011) lusa disayangkan banyak pihak. Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Juntho bahkan mengatakan hal tersebut merupakan bentuk dari timbulnya rasa malas di tataran birokrasi pemerintah.

PNS main game, potret nyata produktivitas aparat pemerintahan yang buruk

PNS main game, potret nyata produktivitas aparat pemerintahan yang buruk

“Ini memang malas kerja saja. Selama ini tidak pernah jelas peruntukan cuti bersama, katanya untuk pariwisata tapi tidak jelas hasilnya,” ujar Emerson saat ditemui usai acara diskusi Polemik di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/5/2011).

Kekecewaan serupa juga disampaikan pengamat politik Charta Politika, Yunarto Wijaya. Dia menilai keputusan cuti mendadak membuktikan proses pengambilan keputusan tidak berjalan dengan baik.  “Seharusnya hari kejepit kan bisa diketahui sejak lama. Ini menunjukkan tidak ada koordinasi bersama yang baik,” tandas Yunarto.

Lebih lebih lagi keputusan untuk cuti bersama ini diambil secara dadakan, merupakan sebuah bukti nyata pemerintah berjalan tidak dengan planning yang baik, melainkan hanya bekerja berdasarkan rencana dadakan yang tidak sistemik, mestinya segala rencana termasuk cuti bersama yang menyangkut layanan birokrasi sudah di planningkan jauh-jauh hari sebelumnya. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook