Borneo Adventure
Barcode Scanner

Kolam Darah Mendidih, Tempat Merebus Orang Berdosa di Neraka

Di Jepang memiliki 9 tempat wisata yang dijuluki sebagai nereka yang ada di bumi “Nine Hell” dikatakan demikian karena kesembilan neraka ini memiliki panas alami yang begitu panas hingga selalu mengeluarkan asap. Salah satu dari 9 neraka yang dikenal adalah bernama Chinoike Jigoku atau lebih dikenal dengan sebutan “kolam darah” karena kolam yang ada airnya berwarna merah bak tercampur darah manusia.

Kolam Darah Neraka

Kolam Darah Neraka

Legenda tradisional Jepang menceritakan kolam darah ini diyakini orang kuno sebagai tempat penyiksaan arwah orang orang jahat yang disiksa dineraka sehingga dampaknya air kolamnya pun berwarna merah seperti tercampur darah manusia. Secara ilmiah penelitian mengungkap bila Chinoike Jigoku merupakan geyser aktif yang memiliki kandungan oksida besi yang tinggi hingga secara kimiawi membuat air yang ada memiliki kemiripan dengan kandungan darah dan warnanyapun mirip.

Kolam Darah Neraka

Kolam Darah Neraka

Bila masih ingat cerita di ruanghati.com sebelumnya tentang air terjun darah di kutub, kejadian kedua fenomena alam ini memang ada kemiripan, namun di Chinoike Jigoku memiliki geo thermal lebih panas dari air terjun darah di kutub yang pernah dibahas beberapa tahun lalu.

Kolam Darah Neraka

Kolam Darah Neraka

Kolam Darah Neraka

Apakah Anda tertarik menyaksikannya?

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Wisata

Toko Barcode

Comment using your Facebook