Borneo Adventure
Barcode Scanner

Raja Tampan Nikahi Rakyatnya Yang Cantik Jelita Terjadi Kini

Tidak salah pepatah yang mengatakan cinta tak mengenal kasta, bisa saja terjadi dengan siapapun walau diantara mereka berbeda status, bahkan kasta. Seperti halnya yang terjadi berikut ini yaitu pernikahan seorang raja yang tampan dan seorang rakyat jelata yang cantik jelit, menjadikan sebuah kisah bak di cerita legenda cinta raja dan putri desa, itulah yang terjadi di Bhutan.

Raja Bhutan

Raja Bhutan

Kerajaan Bhutan, yang terletak di kawasan Himalaya, menyelenggarakan perhelatan akbar saat Raja Jigme Khesar Namgyal Wangchuck menikah. Sang raja yang berusia 31 tahun menikahi rakyat jelata bernama Jetsun Pema (21). Dilansir AP, Kamis (13/10/2011), pernikahan ini mengundang perhatian rakyat Bhutan karena mereka tak sabar lagi melihat sang raja menikah dan memulai kehidupan berumah tangga sejak sang ayah mundur dari tahta sekitar lima tahun silam.

Raja Bhutan

Pernikahan dimulai pada pukul 8.20 pagi waktu setempat dan merupakan waktu yang dipilih oleh para ahli perbintangan kerajaan. Sang raja mengenakan warna kerajaan kuning dan turun ke halaman kuil yang dibangun pada abad ke-17 di ibukota Bhutan, Punakha. Beberapa menit kemudian sang pengantin perempuan berusia 21 tahun tiba di akhir prosesi di mana sejumlah bikshu mengenakan jubah merah dan membawa bendera sembari melintasi jembatan yang lebar.

Raja Bhutan

Raja Bhutan

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook