Borneo Adventure
Barcode Scanner

Foto Presiden Amerika Serikat Barrack Obama Mendarat di Bali

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba malam ini di Bali. Ia mendarat dengan pesawat kepresidenan US Air Force One. Obama mendarat dengan pesawat kepresidenan US Air Force One pukul 18.24 Wita, Kamis (17/11/2011). Kedatangan Obama disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Leonard, Kapolda Bali Irjen Polisi Totoy Herawan Indra.

Foto Obama di BaliMendarat di Bali Obama Keluar dari Air Force One

Foto Obama di BaliObama menuruni tangga Air Force One

Foto Obama di BaliObama Terlihat Menuruni Tangga Air Force One

Obama di BaliObama turun dari pesawat kepresidenan US Air Force One di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali

Kunjungan Obama kali ini ke Indonesia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN ke-19 di Nusa Dua, Bali pada 17-19 November 2011. Kedatangan Obama ke Bali merupakan yang pertama kali setelah dua kali menunda kunjungannya ke Pulau Dewata. Obama rencanannya meninggalkan Bali pada Sabtu minggu ini.

Obama di BaliPresiden Obama melambaikan tangan saat mendarat di Bali

Foto Obama di BaliBersalaman dengan para pejabat penyambut dari Indonesia

Foto Obama di BaliDisambut hangat, Terlihat Obama bersalaman dengan Menhankam Purnomo Yusgiantoro

Tahun lalu ketika berkunjung ke Indonesia, Obama sempat berjanji akan mengajak istri dan anaknya saat KTT di Bali. Tapi rupanya padatnya acara Obama di Australia dan Bali membuat Presiden AS ini mengurungkan mengajak istri dan dua putrinya. Obama rencananya menginap di sebuah hotel di daerah Nusa Dua yang berdekatan dengan tempat penyelenggaraan KTT. Sejumlah kabar menyebutkan Obama akan menginap di Grand Hyatt. Di hotel itu sudah dipenuhi para anggota delegasi AS dan pasukan pengamanannya.

Obama di BaliPresiden Amerika Serikat Barrack Obama disambut Menteri Luar Negeri Indonesia Dino Patti Djalal

Sebelumnya, Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali, Letkol Pnb Jumarto, mengatakan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki Moon juga akan tiba Kamis ini. Ban Ki Moon malah direncanakan tiba lebih dulu dibandingkan Obama. Begitu pula Perdana Menteri Cina Wen Jiabao, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda, dan Perdana Menteri India Manmohan Singh.

Obama di BaliGerakan pendemo menolak kedatangan Obama di Bali Indonesia

Foto Obama di BaliMenlu Amerika Serikat Hillary Clinton terlihat menuruni tangga pesawat

Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton juga tiba di Bali. Hingga Kamis, segala persiapan, terutama pengamanan, terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Terkait kedatangan para pemimpin sejumlah negara di Asia Pasifik ini, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai, Purwanto, mengatakan perusahaan penerbangan internasional dan domestik mesti menyusun ulang jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat melalui Bandara Ngurah Rai. “Ini untuk menghindari penundaan penerbangan,” katanya. (Detik-Tempo)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook