Borneo Adventure
Barcode Scanner

Nikah Massal Marak Dimana-Mana Ditepatkan Dengan 20112011

Sebanyak 404 pasangan rumah tangga miskin mengikuti prosesi nikah massal yang digelar Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (20/11). Kegiatan itu digelar Pemkot Makassar sebagai rangkaian hari ulang tahun ke-404 Kota Makassar. Nikah massal yang dilangsungkan di tribun Lapangan Karebosi Makassar, diikuti pasangan berbagai tingkat usia, mulai berusia 20 tahun hingga 72 tahun. Para peserta yang mengenakan pakaian adat Sulsel, itu berasal dari 14 kecamatan di Kota Makassar dan 23 kabupaten di Sulsel, seperti dari Tanah Toraja, dan Enrekang.

Hari ini tanggal 20 11 2011 diseluruh penjuru dunia marak pernikahan yang ditepatkan dengan momen tanggal yang dianggap unik

Hari ini tanggal 20 11 2011 diseluruh penjuru dunia marak pernikahan yang ditepatkan dengan momen tanggal yang dianggap unik

Menurut Aliyah Mustika, ketua penyelenggara nikah massal, acara ini pun sebagai bentuk perhatian Pemkot Makassar kepada para pasangan yang sudah nikah siri atau pasangan baru yang akan nikah, namun belum disahkan secara hukum atau tidak memiliki buku nikah. Rata-rata pasangan yang dinikahkan tersebut sudah memiliki anak, bahkan cucu. Aliyah menambahkan, kegiatan nikah massal itu khusus bagi mereka yang kurang mampu dan belum memiliki buku nikah.

Nikah massal ditepatkan dengan tanggal unik 20-11-2011

Nikah massal ditepatkan dengan tanggal unik 20-11-2011

Dalam prosesi nikah massal, para pasangan muslim lebih dahulu melakukan ijab kabul di depan penghulu. Setelah itu dilanjutkan prosesi sikarawa atau prosesi mempertemukan mempelai pria dengan mempelai perempuan. Prosesi pernikahan juga dilakukan pasangan non-muslim. Nikah massal ini gratis dan seluruh perlengkapan, mulai dari mahar berupa 88 real, pakaian adat serta biaya buku nikah juga uang transportasi, ditanggung panitia penyelenggara. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook