Borneo Adventure
Barcode Scanner

Menurut Ruhut Pernikahan Ibas dan Aliya Sederhana Tidak Mewah

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai resepsi pernikahan Ibas-Aliya berlangsung sederhana dan bersahaja. “Tidak ada kesan mewah sedikit pun. Bahkan, dari setiap undangan yang saya hadiri, ini paling sederhana kok,” selepas menghadiri resepsi pernikahan Ibas-Aliya, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (26/11).

Ruhut juga mengatakan prosesei resepsi ini menunjukan betapa kayanya budaya Indonesia. Apalagi ketika budaya-budaya yang ada bersatu padu dalam sebuah prosesi pernikahan. “Kita ketahui, kerajaan Yogyakarta memiliki sejarah dan budaya yang luar biasa. Demikian pula dengan Sumatera Selatan dengan kerajaan Sriwijayanya. Luar biasa,” kata dia.

Pernikahan Ibas dan Aliya disorot dari segi biayanya

Pernikahan Ibas dan Aliya disorot dari segi biayanya

Diminta komentar soal pasangan, Ruhut mengatakan pasangan Ibas-Aliya sungguh serasi. “Yang satu pendiam, yang satu ceria,” pungkas dia. Namanya juga teman satu kubu ya sudah pasti akan memuji dan mengtakan yang baik-baik saja.

Sementara itu Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menilai tidak mungkin pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)-Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) menghabiskan dana puluhan miliar rupiah, sebagaimana diberitakan sejumlah media dan spekulasi. Sebab, menurutnya, tidak ada sesuatu yang besar dalam pernikahan sehingga harus menghabiskan dana sejumlah itu.

Ibas dan aliya

Mubarok mengatakan, SBY juga tidak perlu menjelaskan sumber dana pernikahan tersebut. Apalagi, SBY juga sudah mewanti-wanti tamu undangan untuk tidak memberikan hadiah. “Itu terlalu berlebihan,” ujarnya. Mubarok mengatakan, seandainya biaya yang dibutuhkan untuk pernikahan itu besar, SBY juga tidak akan menanggung sendiri. “Biasanya juga ditanggung oleh keluarga besar dan sahabat-sahabat juga,” ujarnya.

Ruhut Sitompul
Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lingkar Madanai untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti meminta Presiden tetap harus menjelaskan asal-usul biaya pernikahan Ibas-Aliya. Apalagi sejumlah media dan spekulasi menyebutkan pernikahan tersebut menghabiskan dana hingga puluhan miliar rupiah.

Ray mengatakan, jika benar pernikahan Ibas-Aliya menghabiskan puluhan miliar rupiah, penjelasan SBY dan juga calon besannya, Hatta Rajasa menjadi sangat penting. Apalagi kekayaan SBY, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada 25 Mei 2009, ‘hanya’ Rp 7,14 miliar ditambah US$ 44.887.

(Sumber 1)
(Sumber 2)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook