Borneo Adventure
Barcode Scanner

Kronologis Penangkapan Nunun Nurbaeti Oleh Polisi Thailand

Tersangka kasus travel cheque Nunun Nurbaeti ternyata telah ditangkap pihak kepolisian Thailand sejak Jumat (9/12/2011) sore. Tepat dengan peringatan hari antikorupsi se-dunia. “Ditangkap royale police Thailand pada Jumat sore,” jelas Dubes RI untuk Thailand M Hatta, Sabtu (10/12/2011). Juru bicara KPK Johan Budi juga membenarkan penangkapan Nunun sudah dilakukan sejak Jumat sore. “Otoritas Thailand menangkap sejak Jumat sore,”

Foto Nunun Ditangkap

Kepolisian Royalt Thailand menangkap buronan kasus cek pelawat Nunun Nurbaeti di Bangkok pada Jumat (9/12/2011) sore waktu setempat.

Nunun Nurbaeti ditangkap kepolisian Thailand dalam kondisi sehat walafiat. Saat dibawa ke Indonesia dengan pesawat Garuda, Nunun bisa berjalan sendiri. “Nunun bisa berjalan sendiri saat dibawa ke pesawat Garuda,” ujar Dubes RI M Hatta, Sabtu (10/9/2011). M Hatta mengatakan, bahwa Nunun diserahkan ke tim penjemput KPK yang berjumlah sekitar 7 orang.

Juru bicara KPK Johan Budi mengaku belum tahu kondisi kesehatan Nunun. “Setelah tiba di KPK, nanti baru kita cek kesehatannya,” ujar Johan. Saat kabur ke luar negeri, Nunun mengaku untuk berobat. Awalnya akan berobat ke Singapura karena sakit lupa ingatan. Saat foto Nunun dirilis media beberapa waktu lalu, Nunun yang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan juga terlihat sehat.

Pesawat yang ditumpangi buron kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun, akhirnya tiba di Indonesia. Pesawat yang ditumpangi Nunun sudah mendarat. “Pesawatnya sekitar jam 18an,” kata sumber yang enggan disebut namanya saat dihubungi, Sabtu 10 Desember 2011.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra M Hamzah memimpin penjemputan Nunun dari Thailand. “Chandra dan Nunun berada dalam satu pesawat,” kata dia. Nunun berangkat keluar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan Paspor Biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779.Nunun dibekuk di Thailand pada Jumat 9 Desember 2011 petang. Nunun sekarang sudah berada dalam pesawat Garuda Indonesia dalam perjalanan dari Bangkok, Thailand, ke Jakarta. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook