Borneo Adventure
Barcode Scanner

Luar Biasa!! Bangun Gedung 30 Lantai Hanya 15 Hari Selesai

Bukan main, hanya dalam kurun waktu 15 hari atau 360 jam, sebuah bangunan pencakar langit 30 lantai berhasil dibangun, di Kota Changsha, China. Dilansir dari dailymail, bangunan yang merupakan hotel bintang 5 bernama The Ark itu, dibangun oleh perusahaan kontraktor asal China, Broad Group, yang selama ini menangani proyek arsitektur berkesinambungan.

Photobucket

gedung 15 hari

Photobucket

Photobucket

Pihak developer hanya membutuhkan waktu selama 46 jam untuk menyelesaikan pembangun komponen struktural utama. Sementara untuk menyelesaikan badan bangunan, hanya membutuhkan waktu 90 jam. Untuk menyelesaikan seluruh bangunan, para pekerja bekerja hingga pukul 22.00, setiap harinya. Hebatnya tidak ada seorangpun terluka dalam proses penyelesaian bangunan tersebut.

Photobucket
Photobucket

Berdiri menjulang di atas Danau Dongting seluas 183 ribu meter persegi, bangunan Hotel The Ark, diklaim dapat menahan guncangan gempa hingga 9 skala ritcher, lima kali lebih kuat dibandingkan gedung bertingkat konvensional. Klaim tersebut setelah Akademi Penelitian Bangunan China, melakukan uji coba simulasi gempa terhadap bangunan tersebut.  Selain itu bangunan didesain kedap suara dan mampu mengisolasi panas. Bangunan itu juga memiliki pemantauan kualitas udara di setiap ruangan. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook