Borneo Adventure
Barcode Scanner

Perancis Beri Hukuman Denda Pada Muslimah Yang Nekad Pakai Cadar

Prancis memberlakukan denda enam perempuan muslim sebesar 35 euro (Rp 420 ribu) karena mengenakan niqab–pakaian penutup seluruh tubuh kecuali kedua mata. Menurut Menteri Dalam Negeri Claude Gueant, Prancis menerapkan hukum secara ketat sejak peraturan tersebut diberlakukan April tahun lalu.

cadar NiqabDalam sebuah wawancara dengan harian Le Monde terbitan Senin, 2 Januari 2011, Claude Gueant menjelaskan di Prancis tidak boleh ada perbedaan kelas di antara kaum wanita. Gueant katakan, polisi mencatat sebanyak 237 perempuan telah melanggar peraturan, tapi hanya enam yang dijatuhi hukuman denda. Dia tambahkan hampir seperempat polisi wanita di Prancis telah memeluk agama Islam.

Polisi Prancis awal pekan ini juga mendenda seorang perempuan muslim karena mengendari mobil dengan mengenakan pakaian seluruh tubuh. Menurut pemerintah Prancis, hal tersebut sangat membahayakan karena dapat mengganggu pemandangan saat mengemudi kendaraan.

Seperti dilaporkan koran Prancis, perempuan tersebut dihentikan sementara di kota pantai Saint-Brieuc, Brittany. Juru bicara kepolisian Laurent Dufour menjelaskan bahwa pengendara “sepertinya ragu-ragu dalam mengendari kendaraannya.” Selanjutnya, baru diketahui ternyata dia mengenakan jilbab. Dufour mengatakan, “Ini masalah keterampilan, keselamatan, dan daya pandang.” Mengendarai kendaraan dengan niqab tak jauh beda dengan berkendaraan sembari makan sandwich atau merokok sehingga harus didenda 35 euro. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook