Borneo Adventure
Barcode Scanner

Foto-Foto Olah TKP Xenia Maut Afriani di Tugu Tani Gambir

Polisi terus mengusut tragedi kecelakaan mobil Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti. Pada Selasa 24 Januari 2012, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Ridwan Saleh, Jakarta Pusat. Di tempat itulah, belasan orang tersungkur bersimbah darah ditabrak Xenia maut yang dikendarai Afriyani. Sembilan diaantaranya tewas dengan kondisi mengenaskan.

Tragedi tugu tani

Di sekitar lokasi kejadian, terlihat garis polisi yang terpasang. Sejumlah polisi melakukan pengukuran bagian jalan. Mereka menandai bagian-bagian jalan di lokasi kecelakaan setelah diukur. Halte bus Tugu Tani yang tak luput dari serudukan Xenia nahas itu juga masih terlihat porak-poranda. Sementara itu, material trotoar di lokasi kecelakaan juga terlihat tidak beraturan.

Tragedi tugu tani

Olah TKP ini menyita perhatian dari banyak warga yang melintas. Selain polisi, sejumlah juru foto dari sejumlah media juga mengabadikan olah TKP ini. Terkait kecelakaan ini, keluarga Afriyani berniat menemui dan menyantuni keluarga korban. Kepala Kepolisian Timur Pradopo mengatakan kasus kecelakaan maut tugu tani dikembangkan ke kasus narkoba. Kepolisian bukan hanya fokus pada kecelakaan, tetapi juga penggunaan obat terlarang itu.

Tragedi tugu tani

“Sudah dilakukan penyidikan oleh Polda Metro Jaya, tentunya bukan hanya kecelakaan tapi juga termasuk hasil yang mengarah kepada pemakaian obat terlarang,” kata Timur di Istana Negara, Jakarta, Selasa 24 Januari 2012. Menurutnya, atensi kepolisian pada penggunaan obat terlarang akan ditingkatkan. “Solusinya ya adalah penyampaian, berulang-ulang tentang tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Tragedi tugu tani

Sembilan orang tewas ditabrak mobil Xenia di Tugu Tani yang dikendarai oleh Afriyani Susanti Minggu,22 Januari 2011. Polisi telah menetapkan Afriyani sebagai tersangka dalam kecelakaan maut itu. Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu. Dia dijerat pasal berlapis terkait Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukumannya enam tahun penjara dan denda Rp12 juta.

Tragedi tugu tani

Tragedi tugu tani

Selain ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, Afriyani ditetapkan sebagai tersangka pengguna narkoba. Ia dikenakan pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dan Obat-obatan Terlarang.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook