Borneo Adventure
Barcode Scanner

Aneh, Di Klaten Ditemukan Ayam Ber Kaki Empat Ber Dubur Dua

Hal yang tidak lazim alias aneh dan unik senantiasa menjadi perhatian dan buah bibir. Rumah Lanjar Puryanto, 57, warga Dukuh Candi RT 02/RW 08 Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten (Jateng), ramai dikunjungi warga sejak sebulan terakhir. Setiap hari, puluhan warga mendatangi rumahnya untuk melihat ayam berkaki empat.

ayam kaki empat“Mereka ingin melihat ayam berkaki empat ini. Selain berkaki empat, ayam ini juga mempunyai dua anus. Unik, memang!” kata Carik (Sekdes) Pluneng itu saat ditemui di rumahnya, Sabtu (4/2).

Tinuk, demikian ayam berkaki empat itu dipanggil, merupakan salah satu dari ratusan anak ayam hasil penetasan 35 hari lalu. Karena langka, kata Lanjar, ayam itu tidak akan dijual. Sekalipun sudah ada yang menawar seharga 10 ekor ayam potong atau senilai Rp320 ribu. “Kasihan, Pak! Biar saya pelihara sampai kapan pun. Karena, ayam berkaki empat dan berdubur dua ini amat langka. Agar bertahan hidup, saya kasih teman empat ekor ayam sejawatnya. Kalau tidak ada temannya bisa stres dan mati,” jelasnya. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook