Borneo Adventure
Barcode Scanner

Inilah 15 Tujuan Wisata Paling Populer Dunia Tahun 2012

Pantai Seminyak, Bali, masuk dalam daftar destinasi yang makin populer versi Tripadvisor.com, sebuah situs perjalanan yang sering menjadi panduan bagi para calon wisatawan seluruh dunia. Berikut 15 destinasi yang ramai dibicarakan para wisatawan versi Tripadvisor.com.

seminyak baliLangos, Portugal. Budaya bangsa Moor dan era Renaissance mempengaruhi secara dalam daerah Lagos. Hal tersebut dapat dilihat dari bangunan benteng dan gereja yang ada di daerah ini. Sejarah Lagos memang kaya.

Selain itu, Lagos terkenal dengan pantainya yang cantik dan bar-bar tepi pantai, kedua hal ini mampu menarik wisatawan mancanegara. Apalagi akses bus secara reguler telah tersedia, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkeliling Lagos.

Hua Hin, Thailand. Hua Hin adalah sebuah kota resor pantai yang terletak kurang dari 200 kilometer dari kota Bangkok. Pantai berpasir ini bersih dan sangat ideal untuk snorkeling  atau sekadar berjemur.

Berbagai obyek wisata di daerah ini juga diramaikan oleh penduduk lokal. Seperti kegiatan memancing, golf, spa, dan restoran seafood. Tempat-tempat yang wajib dikunjungi adalah air terjun Pa La-u dan Wat Huay Mongkol.

Tallinn, Estonia. Tallinn memiliki atmosfer kota tua yang merupakan perpaduan antara jalanan ala masa abad pertengahan dan menara-menara. Kota ini sebenarnya kota kecil, sehingga merupakan area yang aman bagi turis yang ingin berjelajah dengan berjalan kaki.

Sebaiknya belilah kartu Tallinn untuk memudahkan naik bus dan kereta trem. Untuk merasakan Tallinn di masa lalu, kunjungi Rocca-al-Mare Open Air Museum dengan nuansa kedai pedesaan khas masyarakat Estonia. Lalu datangi kincir angin, katedral, atau bergabung dengan penduduk lokal di alun-alun kota yang bersejarah.

Moskwa, Rusia. Moskwa sebagi pusat politik, ilmu pengetahuan, sejarah, arsitektur, dan ekonomi negara Rusia. Kota ini menampilkan kondisi yang kontras dibanding masa lalunya. Nuansa kuno dan modern seakan berdampingan di kota ini.

Naiklah metro (kereta bawah tanah) dari salah satu stasiun yang penuh hiasan ke Lapangan Merah, Kremlin, sembilan kubah Katedral St. Basil, kuburan Lenin, Museum KGB, dan simbol lain dari masa lalu Moskwa. Setelah itu Anda dapat berkunjung ke toko Boulevard Ring atau menikmati keramaian di Pushkin Square.

Bucharest, Rumania. Vlad Impaler menyatakan sebagai penguasa Bucharest pada 1459. Bentengnya di Dambovita adalah yang pertama dari istana-istana Vlad, sebagian masih berdiri. Empat jalur kereta bawah tanah dan jaringan bus modern memudahkan perjalanan turis.

Kota ini dijuluki “Paris Kecil” karena menampilkan elegan ala arsitektur Perancis. Jangan lewatkan Village Museum (museum desa), Rumania Athenaeum, dan Peasant Museum (museum tani). Anda juga tidak bisa melewatkan Istana Parlemen, bangunan terbesar kedua di dunia (setelah Pentagon).

Innsbruck, Austria. Kota yang direbutkan oleh berbagai penguasa sepanjang sejarahnya. Innsbruck merupakan tempat Kaisar Maximilian I di akhir abad ke-15 memerintah. Kereta trem memudahkan turis untuk menjelajahi kota dengan cepat, efisien, dan murah.

Jelajahi sejarah ibu kota Tyrol ini di istana abad ke-10 milik Archduke Ferdinand II yang disebut dengan Schloss Ambras. Atau, kunjungi Tyrolean Folk Art Museum, istana abad ke-15, dan atap emas milik Maximilian I yang terkenal.

Stockholm, Swedia. Stockholm adalah kota yang menarik. The Old Town, Gamla Stan, merupakan gabungan jalan-jalan sempit dengan sejarah berusia 750 tahun.

Sementara Pulau Södermalm menjadi pusat fashion, hiburan, dan budaya kaum muda. Sebuah taman, Djurgarden dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat kota. Kampung halaman penggagas Hadiah Nobel menawarkan turis kunjungan ke Vasa Museum dengan koleksi 1628 kapal perang sampai Skansen Open-Air Museum yang berisikan kebun binatang, festival, dan 150 bangunan bersejarah.

Cannes, Prancis. Pesta meriah, lomba perahu layar, sampai festival film, menjadi ciri khas Cannes. Berbagai yacht memenuhi pemandangan kota. Kota tersebut seakan selalu hidup sesuai dengan motonya ”Hidup adalah festival”.

Pantai Cannes yang pertama kali dipopulerkan oleh Coco Chanel telah pula berhasil menarik perhatian pengunjung. Nikmati makanan mewah di pinggir pantai atau kunjungi pantai-pantai yang terbuka untuk umum seperti Plages du Midi.

Turin, Italia. Bagi Turin, mobil mewah dan cokelat adalah urusan kebanggaan. Kota ini merupakan rumah bagi Museo Egizio, salah satu tempat di dunia yang memuat koleksi artefak Mesir. Berkeliling sekitar Piazza Castello dan sepanjang Via Roma yang menawarkan berbagi pemandangan menarik.

Valentino Park menjadi kawasan bagi sebuah kastil abad ke-18, taman botani dan desa abad pertengahan. Bila lapar, cobalah makan pasta di trattoria (kedai makan), anggur lokal, dan kopi.

San Sebastian-Donostia, Spanyol. San Sebastian merupakan kota di pinggir pantai. Selancar sangat terkenal di kota ini. Teluk La Concha menawarkan panorama yang cantik, begitu pula dua pantai cantik, Ondarreta dan Zurriola. Bersepedalah ke restoran seafood atau bar tradisional ”pintxos”. Sekaligus melihat pemandangan dari Gunung Igueldo. Lalu kunjungi Patung Kristus dan lihat lebih banyak panorama yang menakjubkan.

Austin, Texas. Semakin banyak orang yang tertarik pindah ke Austin. Dalam beberapa dekade terakhir, ibu kota dari Texas ini telah berkembang secara stabil, sehingga begitu menarik orang mulai dari profesional muda dari kota, sampai ke seniman dan pelajar.

Perubahan tersebut sangat terlihat, dari pusat kota yang sibuk menjadi lingkungan yang trendi dan mahal. Walaupun begitu, Austin mampu mempertahankan nuansa kota kecil yang mellow. Pemenang berkali-kali sebagai tempat terbaik untuk tinggal, juga menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi.

Sebab, kota ini menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas bagi turis. Austin menawarkan aktivitas rekreasi mulai dari golf sampai berjalan di taman yang cantik. Lalu wisata belanja, restoran, dan kehidupan malam yang merupakan kelas dunia namun hadir dalam suasana keramahan Texas ala kampung halaman.

Antigua, Guatemala. Antigua disebut-sebut sebagai kota kolonial terbaik di Amerika Tengah. Kota yang indah dan ramah tersebut berada di pusat dataran tinggi Guatemala. Kota ini terkenal dengan bangunan berarsitektur Spanyol di abad ke-16 dan jalan-jalan berbatu.

Antigua terletak di bawah gunung berapi Agua, Fuego, dan Acatenango. Anda dapat mendaki puncak gunung untuk melihat pemandangan kota yang indah. Berjalan atau naik kendaraan umum di antara San Agustin, Municipal Palace, katedral atau taman kota.

Seminyak, Indonesia. Terletak di selatan Bali, Seminyak merupakan salah satu pantai terbaik di Bali. Pastikan Anda mengejar matahari tenggalam yang legendaris di pantai ini. Serta menikmati pemandangan alam yang menenangkan.

Kemudian, lihat upacara-upacara adat Bali di tepi pantai. Lengkap dengan penampilan musik gamelan dan sesajen untuk para dewa.

Cape Town, Afrika Selatan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dilihat di kota Cape Town. Mulai dari pantainya yang cantik, pemandangan alam yang indah, arsitektur yang mengagumkan, dan kehidupan malam hari yang ramai.

Para pecinta alam dapat mendaki jalur terjal Table Mountain. Sedangkan untuk yang kurang suka berpetualang, ada Cableway Table Mountain. Pantai disukai oleh penduduk lokal maupun turis. Ada pula Cape Dutch sebagai bangunan peninggalan Belanda yang layak untuk dikunjungi.

Queenstown, Selandia Baru. Kecantikan yang dapat membuat jantung Anda berdebar menunggu di Queenstown. Resor pegunungan di Danau Wakatipu mulai hidup sebagai sebuah kota pertambangan emas di era tahun 1860-an.

Tetapi sekarang, tempat ini menarik perhatian para pecinta alam untuk melakukan aktivitas kayak,bungee jumpinghiking, dan ski. Untuk petualangan yang lebih ringan, Anda dapat ikut berlayar dengan tenang melalui Milford Sound, bagian dari wilayah Taman Nasional Fjordland yang merupakan warisan dunia. Atau, cicipi minuman anggur Pinot Noir, satu dari 75 daerah perkebunan anggur di tempat ini.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Wisata

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook