Borneo Adventure
Barcode Scanner

Rupanya Membolos Sudah Menjiwai Kehidupan Guru Saat ini….!!!

Sekarang tak hanya siswa yang mempunyai hobi untuk membolos atau mogok bersekolah. Guru pun juga dapat bertindak tak jauh beda dengan murid yang mereka jadikan media dalam turut sertanya mencari nafkah guna penuhi berbagai macam kebutuhan dalam hidupnya. Mungkin salah satu faktor penyebab peristiwa ini berada pada beberapa siswa “beyond the capabilities” yang dapat mengakibatkan depresi akut bagi yang berperan dalam kerusuhan tsbt. Bahkan orang yang menduduki jabatan paling terpenting layaknya kepala sekolah dan dewan gubernur mengakui telah lepas tangan dengan kejadian yang bisa menjadikan sorotan negatif bagi sekolah itu sendiri.

Demo beberapa guru yang sedang mogok kerja...

Demo beberapa guru yang sedang mogok kerja...

 

Guru pun telah dilengkapi dengan hak-hak untuk mengadukan jika ada hal yang disalahgunakan dari pihak siswa dalam proses pembelajaran baik secara lisan maupun tertulis. Tapi tahun lalu hanya 29 persen siswa memperoleh lima A * C-nilai, termasuk matematika dan bahasa Inggris, dalam GCSE mereka – dibandingkan dengan rata-rata nasional 58,2 persen.

Headmaster Clive Owen yesterday said he was ‘disappointed and disturbed’ by the decision of some 40 staff to strike. Kepala Sekolah Clive Owen kemarin mengatakan dia “kecewa dan terganggu ‘oleh keputusan beberapa staf 40 untuk menyerang. But the NASUWT teaching union claimed its members had been left with no option but to walk out and called for an investigation into management at the school. Tapi NASUWT pengajaran serikat mengklaim anggotanya telah ditinggalkan dengan pilihan kecuali untuk berjalan keluar dan menyerukan penyelidikan manajemen di sekolah.

Union representative Ben Ball, who has taught at the school for 32 years, said behaviour was so bad at times that the school resembled a ‘battlefield’. Uni perwakilan Ben Ball, yang telah mengajar di sekolah selama 32 tahun, mengatakan perilaku sangat buruk pada waktu bahwa sekolah mirip ‘medan perang’.

” Bahkan perilaku siswa telah sampai ke tahap di mana tindakan harus diambil,” katanya. ‘There is a core group whose behaviour is completely unacceptable, and downright dangerous, who prevent us from teaching the rest of the children.’ “Ada kelompok inti yang perilakunya benar-benar tidak dapat diterima, dan benar-benar berbahaya, yang mencegah kita dari mengajar seluruh anak-anak. ‘
Yang sempat terdengar bahwa kebijakan yang telah dibuat secara sakral oleh pihak managemen sekolah tidak ada yang diterapkan sama sekali oleh managemen senior itu sendiri. Akhirnya mereka memberikan alasan bahwa dengan terjadinya peristiwa seperti ini semata-mata telah mengetahui apa yang akan terjadi dan mereka pun telah memiliki solusi tepat untuk mengatasi problema itu.
Bahkan ada yang memberi gambaran bahwa sekolah hanyalah suatu media dimana dapat dengan mudah terjadi kerusuhan baik dilakukan oleh murid maupun guru dan kalangan terpenting di dalam pihak itu sendiri. Maka Pak Owen mengatakan, “Sejumlah pertemuan dengan serikat pekerja telah diselenggarakan untuk menghindari hal ini.” A spokesman for Birmingham Council said it would convene a meeting with all parties in an effort to head off the two further planned strikes. Seorang juru bicara Dewan Birmingham mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan semua pihak guna mengantisipasi berbagai serangan yang akan diterima lebih lanjut.

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook