Borneo Adventure
Barcode Scanner

Wow..Android Berani Dipasarkan India 300 Ribuan

Bila Anda pnggemar gadget terheboh maka lupakan sejenak iPad, Galaxy Tab, dan berbagai tablet populer lainnya, karena di India, ada tablet ber-OS Android yang dijual dengan harga jauh lebih murah.Seperti dikutip dari Slashgear, Jumat (16/3), tablet bernama The Aakash ini dibuat khusus bagi para pelajar di negara tersebut. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, yaitu sekitar Rp 366 ribu.

 

Get Android Cheaper

Get Android Cheaper

Apakah The Aakash dapat disejajarkan dengan iPad maupun Galaxy Tab? Tentu saja tidak jika melihat kemampuan tablet ini yang tidak memungkinkan untuk menjalankan berbagai aplikasi berat.Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana DataWind, perusahaan pembuat The Aakash yang berbasis di Inggris, dapat memangkas biaya sedemikian rupa sehingga tablet tersebut bisa dibanderol murah.

Jika melihat dari spesifikasinya, tablet yang ternyata merupakan generasi kedua dari The Aakash itu hanya dibekali layar 7 inci beresolusi rendah. Selain mengadopsi Android 2.3 Gingerbread, prosesor yang digunakan adalah ARM Cortex-A8 single-core 700MHz dengan dukungan baterai yang hanya mampu bertahan 3 jam.Spesifikasi ini mengalami peningkatan dibanding tablet generasi pertama yang mengguanakan prosesor ARM 11 366MHz dengan daya tahan baterai 2 jam saja.

The Aakash memang ditujukan bagi pelajar yang membutuhkan media untuk browsing dan mengetik yang mudah dibawa dan berharga murah. Walaupun begitu, tablet ini masih mampu memutar video dengan baik.Di Indonesia sendiri kini mulai bertebaran tablet-tablet lokal yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 jutaan. Kehadiran mereka tentunya memberi warna tersendiri di persaingan tablet, khususnya untuk segmen low-end.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook