Borneo Adventure
Barcode Scanner

Mau Tau Kandungan Gizi Sperma? Intip yukkk

Memang benar saat ejakulasi selalu diiringi dengan keluarnya air mani. Air mani merupakan cairan ajaib yang dihasilkan oleh alat kelamin ketika seorang pria mencapai orgasme.

Inilah Keistimewaan Sperma

Inilah Keistimewaan Sperma

Banyak orang yang menganggap bahwa air mani itu adalah sperma. Padahal sebenarnya, sel sperma hanya sekitar 5-10 persen dari air mani yang dikeluarkan.

Saat ejakulasi, rata-rata pria mengeluarkan satu sendok teh air mani. Jumlahnya tergantung pada usia setiap pria (pria muda memproduksi sperma lebih banyak), waktu ejakulasi terakhir dan lamanya ereksi.

Jadi saat ejakulasi, dalam satu sendok teh hanya terdapat 1 persen sperma. Hasil penelitian Johnson dan Everit dalam buku ‘Essential Reproduction’ (2000) mengungkapkan bahwa sperma mengandung gizi yang sempurna.

Kandungan utama yang terdapat dalam sperma adalah protein dan hanya sekitar satu persen. Sisanya 99 persen merupakan cairan yang berfungsi melindungi dan membantu kelincahan sperma untuk mencapai tujuan mereka, yaitu sel telur.

Setiap satu sendok teh dari ejakulasi mengandung 5-7 kalori dan 200-500 juta sperma. Kandungan gizi lainnya, berupa gula fruktosa, air, vitamin C, asam sitrat, enzim, 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, seng, asam amino, magnesium dan kalsium.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pria memiliki jumlah kandungan gizi sperma yang sama. Gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan sehat berperan besar dalam kualitas sperma.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Kesehatan

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook