Borneo Adventure
Barcode Scanner

Awas! Hindari Kecerobohan Lupa Lupa Ingat Di Kantor

Apakah Anda tergolong pelupa? Gawat jika semua deadline teriak memarahi Anda karena tidak dilakukan tepat pada waktunya. Maka sebelum hal bodoh itu datang mari kita antisipasi dengan membaca tips berikut

Stupid of Working

Stupid of Working


1. Sistem Post-it
Jika Anda menggunakan post-it untuk mengingatkan diri sendiri tentang tugas yang harus dikerjakan, strategi yang memungkinkan adalah dengan menuliskan berbagai macam tugas di catatan yang berbeda dan menempelkannya di sekeliling layar komputer atau sesuatu yang keras di seputar meja Anda yang mudah dilihat. Jika selesai, Anda bisa menyingkirkan setiap catatan tugas yang telah selesai dan merasakan perasaan puas. Ini mungkin terlihat berantakan bagi mereka yang suka jika mejanya tertata rapi dan bebas dari kertas-kertas catatan.

2. Kalender Pengingat
Jadwalkan waktu tertentu untuk menulis beberapa tugas dan mengatur peringatan terhadap semuanya, sehingga Anda tidak harus bergantung pada kelebihan ingatan. Gunakan kalender digital jika bekerja dengan komputer dan gunakan kalendar pada agenda jika tidak bekerja dengan komputer.

Anda harus mengecek kalendar dan membuat perubahan saat pertama datang ke kantor, sehingga Anda bisa punya rencana baik dan proritas terhadap hari Anda. Sepanjang hari, selalu lihat kalender dan buat perubahan jika diperlukan. Menggunakan kalender adalah metode yang aman untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

3. Mengirim Email dan Pesan untuk Diri Sendiri
Untuk mereka yang selalu mengecek email atau telepon, mengirimkan pengingat melalui pesan di telepon genggam dan email merupakan cara baik untuk membuat semuanya dalam prioritas. Ada beberapa aplikasi di Internet yang bisa membantu Anda dengan metode ini.

4. Metode Peringatan Perut
Rencanakan jadwal kerja Anda dengan metode ini. Mulai hari dengan hal yang mudah dan menyenangkan sambil Anda menikmati cangkir kopi pertama. Lalu ketika Anda sudah mulai hangat, tangani pekerjaan yang paling menantang.

Setelah makan siang, mulai dengan pekerjaan yang tidak membutuhkan pikiran sambil perut Anda mencerna makanan dan berusaha untuk bangkit dari kemalasan usai makan siang. Terakhir, akhiri hari Anda dengan sesuatu yang Anda nikmati.

5. Mengatur Hari dengan Tema
Sebagai contoh, Senin direncanakan sebagai pertemuan manajemen dan pekerjaan yang membuat kantor tetap berjalan, Selasa untuk pengembangan produk dan Rabu untuk penjualan, komunikasi, dan pertumbuhan. Tentu saja tidak semua dari kita punya kemewahan merencanakan hari dengan menggunakan tema, tapi ini bisa jadi ide menarik.

Sebagai contoh, Anda bisa mendedikasikan tugas spesifik pada hari tertentu dalam setiap pekan dan menyelesaikan satu pekerjaan dalam hari itu daripada membaginya di beberapa hari. Melakukan satu tugas untuk satu hari akan membantu Anda mengingatnya dan lebih fokus pada tugas itu.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Kutipan Penyegar Jiwa

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook