Borneo Adventure
Barcode Scanner

Terbaru! Samsung Bantah Jika Dianggap Jiplak iPhone

Fakta membuktikan bahwa desain iPhone memang banyak ditiru ponsel pintar, khususnya yang menggunakan fitur layar sentuh. Display yang lebar dengan satu tombol di bawahnya membuat ponsel ini terlihat sederhana, namun tetap memancarkan kesan berkelas.

Samsung Galaxy terbaru. SAMSUNG/ REUTERS/Kim Hong-Ji.

Samsung Galaxy terbaru. SAMSUNG/ REUTERS/Kim Hong-Ji.

Salah satu vendor yang dituding menjiplak desain smartphone buatan Apple ini adalah Samsung. Selain soal paten teknologi, itulah salah satu poin gugatan yang dilayangkan Apple kepada perusahaan asal Korea Selatan di pengadilan Amerika, Jerman, dan Australia.

Dianggap menyontek desain iPhone, Wakil Presiden Bagian Desain Samsung Mobile, Lee Minhyouk, angkat bicara. Dia sangat tersinggung dengan tuduhan itu.

“Sebagai desainer, ini adalah persoalan martabat. Ide setiap detail dari seri Samsung Galaxy adalah murni buatan kami dan saya adalah salah seorang yang membuat itu,” kata Minhyouk seperti dikutip Telegraph, Minggu, 25 Maret 2012.

Kendati berhasil mendesain ponsel dan tablet yang mampu mengekor kesuksesan iPhone dan iPad, Minhyouk mengaku karyanya belum bisa disejajarkan dengan hasil rancangan Jonathan Ive, seorang desainer Apple yang membuat iPhone, iPod, dan iMac.

“Saya mungkin belum setingkat dengan dia (Ive), namun saya yakin satu hari nanti, Samsung akan membuat produk yang menjadi ikon bagi semua,” ujarnya.

Selama ini, Samsung memang menjadi satu-satunya vendor yang menghantui kesuksesan Apple. Contohnya, Samsung Galaxy SII. Ponsel ini didapuk sebagai smartphone Android terbaik dan merupakan penantang terkuat iPhone.

Oktober tahun lalu, Samsung mengumumkan telah menjual 30 juta unit ponsel Galaxy S dan Galaxy SII di seluruh dunia. Sayangnya, penjualan dua jenis smartphone itu masih selisih 7 juta unit di bawah penjualan iPhone 4S. Untuk iPhone 4S saja, Apple sudah menjual lebih dari 37 juta unit sejak Oktober sampai dengan Desember 2011.

Penantang berikutnya yang sudah disiapkan Samsung adalah seri Galaxy S III. Rencananya, ponsel ini diluncurkan pada semester pertama tahun ini.

Samsung Galaxy S III menggunakan prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz, layar selebar 4,8 inci, RAM 2 gigabita, dan kamera utama 8 megapiksel. Handset teranyar ini juga bakal mengadopsi sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook