Borneo Adventure
Barcode Scanner

Parah! Tim Jurnalistik TVOne Bentrok Dengan Aparat Jakarta

Diliput dari dua orang wartawan televisi mendapatkan kekerasan dari aparat ketika melakukan peliputan aksi mahasiswa menolak kenaikan BBM di kawasan Istana Negara dan Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (27/3).

Wartawan Ricuh Dengan Aparat

Wartawan Ricuh Dengan Aparat

Kronologisnya, sekitar pukul 16.30 WIB, ketika pengunjuk rasa berusaha mendekati Istana Negara aparat keamanan berusaha menahannya. Hartanto, jurnalis TVOne mengambil gambar unjuk rasa itu. Meski memakai seragam dan atribut yang jelas sebagai wartawan TVOne, Hartanto didorong secara membabi buta oleh seorang oknum Brimob hingga terjatuh.

Oknum Brimob ini juga melakukan tindakan tidak terpuji dengan melakukan intimidasi dan merampas kaset hasil liputan milik Hartanto. Hingga rilis ini dibuat, keberadaan kaset hasil liputan jurnalisitik tim TVOne ini masih belum jelas.

Kekerasan juga dialami jurnalis Global TV Riris Budi Setiawan yang tengah meliput aksi unjuk rasa di sekitar Pejambon, Jakarta Pusat. ”Saya sedang merekam mahasiswa yang ditangkap dan dipukuli aparat. Saat saya mengangkat kamera, seorang oknum aparat mendorong saya dengan kasar hingga terjatuh,” kata Riris. Akibatnya kamera Riris mengalami kerusakan.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita PolitikRuang Bisnis

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook