Borneo Adventure
Barcode Scanner

Penasaran Dengan Kantor Google? Sekarang Sudah Ada Di Indonesia Lho!

Berita terkini membaritahukan bahwa perusahaan yang populer dengansearch engine-nya, Google, secara resmi hadir di Indonesia.

Konferensi Pers Google Indonesia

Konferensi Pers Google Indonesia

Dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/3), Google tak lupa memperkenalkan Rudy Ramawy sebagai Country Head untuk Google Indonesia.

Melalui peresmian ini, Google berharap dapat membawa berbagai layanannya lebih dekat lagi dengan pengguna internet di Indonesia, dan meningkatkan perannya dalam mengembangkan ekosistem internet dan membantu bisnis lokal untuk go online.

“Google hadir untuk mempermudah pengguna mencari info dengan cepat dan tepat, memastikan pengguna senang, dan memberi kesempatan bagi banyak orang untuk mengembangkan bakat,” ujar Rudy.

Beberapa fitur lokal seperti Google Maps Indonesia (termasuk fitur Traffic Jakarta), pencarian melalui suara dalam bahasa Indonesia, Google terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store telah dikembangkan.

Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerjasama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, yaitu Bisnis Lokal Go Online yang meluncur Januari lalu. Lewat program ini, Google ikut menggandeng beberapa mitra lokal seperti Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk bersama-sama membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Kami melihat dunia online di Indonesia sedang berkembang pesat. Karena itu, kami antusias memperkenalkan tim di Jakarta. Besar harapan kami tim Google Indonesia dapat turut berkontribusi bagi kesuksesan perusahaan-perusahaan di Indonesia, termasuk UKM,” pungkas Julian Persaud, Managing Director Google Southeast Asia.

Bagi Anda yang punya mimpi bergabung dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia ini, Google Indonesia dikabarkan tengah membuka lowongan pekerjaan. Sayang, pihak perusahaan masih merahasiakan dimana tepatnya letak kantor mereka di Jakarta.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook