Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ngeri! Kecanduan iPhone Bikin Wajah Wanita Ini Rusak Berat

Berbagai macam aksesori mulai case, sarung, maupun sticker kerap menyapa masyarakat pecinta gadget sekarang. Aksesori smartphone populer yang hadir dalam berbagai jenis bahan, rupa dan warna ini ternyata bisa menimbulkan reaksi tertentu bagi beberapa orang.Musibah ini berawal saat seorang wanita asal Kirby-Liverpool, Inggris bernama Jenny Taylor membeli aksesori silikon untuk iphone4 miliknya. Aksesori berjenis Griffin FlexGrip Punch cover seharga 16 pounds ini memberikan reaksi alergi yang begitu besar kepada wanita 30 tahun tersebut, seperti dikutip dari Dailymail.

Dampak iPhone

Dampak iPhone

Setelah merasa gatal-gatal yang mengganggu saat menggunakan iphone4 yang sudah dipasangi silikon, ia kemudian melihat ada pembengkakan yang bentuknya sama persis dengan bentuk iphone miliknya yang menempel di bagian telinga dan pipi. Saking parahnya, ibunya sampai tidak mengenali dirinya dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Pertolongan pertama yang didapat dari rumah sakit tersebut hanyalah obat anti-histamin, dan ia disuruh pulang. Namun keesokan paginya, reaksi alergi tersebut semakin parah dan membuat wajahnya membengkak seperti ‘babak-belur dipukuli’. Ditambah dengan mata dan leher yang membengkak sehingga ia sulit melihat dan menelan.

Iapun kembali ke rumah sakit dan didiagnosa mengalami 13 alergi yang berbeda pasca pengobatan sebelumnya. Iapun kini diperingatkan bahwa dirinya juga alergi terhadap bahan celana jeans, koin, pegangan pintu. Reaksi alergi yang rumit ini juga menyebabkan rasa terbakar, gatal, kemerahan, bengkak hingga lecet di tubuh Jenny.

Setelah menjalani lebih dari 140 tes alergi di Rumah sakit Royal Liverpool University, didapat bahwa silikon iphone yang digunakan Jenny adalah penyebab datangnya 13 jenis alergi yang membuat hidup dan wajahnya ‘berantakan’.

Dokter yang memeriksanya juga menyarankan agar dirinya selalu memakai sarung tangan kemanapun ia pergi atau menyentuh apapun, namun karena dirinya tidak ingin kekebalan tubuhnya semakin menurun maka ia tetap menjalankan hidupnya seperti biasa.

Kejadian yang berlangsung bulan November tahun lalu ini telah dilaporkan kepada pihak Apple Store hingga produsen silikon Griffin, namun Jenny mengakui hingga saat ini, tidak ada satupun respon dari kedua pihak yang merugikannya. Ia mengatakan: “Aku hanya tidak ingin hal seperti ini terjadi pada orang lain, karena hal ini benar-benar membuat hidupku berantakan.”

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook