Borneo Adventure
Barcode Scanner

Parah! Yahoo Akan Pecat 2000 Karyawan

San Francisco:Terdengar kabar buruk dari perusahaan teknologi raksasa Yahoo kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya. Setelah sebelumnya memberhentikan 600 karyawan pada akhir 2010, kini Yahoo akan memberhentikan sekitar 2.000 karyawan.

Yahoo San Fransisco

Yahoo San Fransisco

Adapun pemecatakan akan dilakukan terhadap karyawan di semua divisi dan yang terbanyak akan dikenakan pada karyawan dari divisi produk.

Seperti dilansir AP, Kamis (5/4), pemutusan hubungan kerja (PHK) terbesar dalam 17 tahun sejarah perusahaan ini merupakan strategi dari CEO baru, Scott Thompson, untuk merampingkan perusahaan. Sejak menjabat tiga bulan lalu, Thompson mengambil langkah besar yang cukup berani, seperti menuntut Facebook dan kini mem-PHK-kan karyawan secara besar-besaran.

Thompson menyatakan, dengan memberhentikan 2.000 karyawan atau sekitar 14 persen dari 14.100 karyawan di 25 negara, perusahaan akan menghemat anggaran sekitar $ 375 juta setiap tahun.

Rupanya, keputusan ini merupakan desakan dari para pemegang saham untuk merombak dan memperbaiki perusahaan. Pasalnya, dalam beberapa bulan terkahir, pendapatan Yahoo kian menurun.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook