Borneo Adventure
Barcode Scanner

OMG! Tersedia Hotel di Perut Bumi

Faktanya, lokasi bekas penambangan bisa jadi sesuatu yang menarik. Jika kebanyakan lahan bekas tambang hanya dijelajahi, kini ada hotel di dalam area pertambangan.

Hotel Sala Silvermine adalah salah satunya, hotel ini berada di Kota Vastmanland, Swedia. Dulunya, daerah ini merupakan tambang perak yang bisa menghasilkan 3 ton perak per tahun.

Kamar Hotel

Kamar Hotel

Menurut situs resmi hotel salasilvergruva.se, Senin (9/04), hotel Sala Silvermine memiliki kamar yang berada di lorong-lorong bekas penambangan. Kedalaman lorong yang menyerupai gua ini mencapai 155 meter dari permukaan tanah.

Di dalam kamar tersebut terdapat tempat tidur nyaman, sofa empuk, hingga penerangan yang hangat. Selain itu dari kamar hotel ini Anda bisa melihat gua-gua dan danau-danau bawah tanah yang memesona.

Karena letaknya yang lumayan jauh dari permukaan darat, untuk akses keluar masuk ke kamar-kamar ini Anda diharuskan menggunakan lift khusus untuk kawasan pertambangan.

Selain itu, jika para tamu hotel ingin ke kamar kecil, Anda harus naik 50 meter dari kamar tidur. Di toilet tersebut, Anda hanya bisa buang air kecil dan air besar, namun tidak bisa mandi. Kegiatan mandi bisa dilakukan di kamar mandi hostel yang ada di atas permukaan tanah.

Bila Anda membawa ponsel, sinyal telepon tidak sampai ke kamar-kamar tersebut. Oleh karena itu, setiap kamar dilengkapi dengan radio interkom untuk berhubungan dengan petugas yang berjaga sepanjang malam di atas sana.

Untuk menginap di sini, Anda pun disarankan memakai pakaian yang hangat dan nyaman karena suhu di gua bawah tanah ini mencapai 2 derajat celcius.

Hotel Sala Silvermine mematok harga setiap kamar tersebut sebesar US$ 580 atau Rp 5.300.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk tur guide menuju gua-gua di bawah tanah, cemilan selama tur, makan pagi dan tentunya, bermalam di kamar bawah tanah. Kamar-kamar ini memiliki ruang yang cukup untuk 2 orang.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Wisata

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook