Borneo Adventure
Barcode Scanner

Duar! Coklat Rasa Cabai Berhasil Gemparkan Yogyakarta

Memang benar jika cokelat umumnya rasanya manis. Namun, cokelat Monggo asal Yogyakarta yang dibuat oleh seorang bule asal Belgia, Thierry Detournay mengeluarkan inovasi baru berupa cokelat rasa cabai.

Cokelat Monggo Cabai

Cokelat Monggo Cabai


“Kami menggabungkan cokelat kualitas premium dengan komoditas asli Indonesia, yakni cabai,” ucap Manajer Produksi, Thierry Detournay kepada Tribun Jogja (grup Tribunnews.com)

Menurutnya, cokelat Red Chili yang sudah diluncurkan sejak dua bulan lalu ini merupakan satu dari produk unggulan Monggo yang memberi sentuhan komoditas lokal pada racikan cokelatnya.
Thierry mengatakan, dari produk ini cokelat diolah dengan rice crispy dan cabai merah. “Sehingga melahirkan rasa yang mengejutkan,” tambahnya.

Ia menambahkan, produk cokelat ini cocok dikonsumsi oleh penikmat makanan pedas, karena kadar pedasnya yang lumayan. “Tapi, ada pula yang ingin pedasnya dikurangi,” ucapnya. Di showroom Cokelat Monggo di kawasan Dalem, Kotagede Yogyakarta, produk cokelat Red Chili berukuran 100 gram dijual seharga Rp 22 ribu.

Menurut seorang karyawannya, cokelat yang dikemas dengan warna putih ini bisa laku puluhan dalam sehari. “Khusus untuk cokelat seperti ini, hanya tersedia di showroom, tidak ada di swalayan,” ucapnya.


(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang BisnisRuang Wisata

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook