Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ops! Foke Dituding Menjadi Gubernur Terburuk Sepanjang Sejarah Jakarta

Keadaan politik jelang Pilkada DKI 2012 kian memanas. Budayawan Betawi Ridwan Saidi secara terang-terangan menyatakan bahwa Gubernur DKI saat ini, Fauzi Bowo (Foke), merupakan Gubernur terburuk sepanjang sejarah Jakarta.

Cagub & Cawagub DKI

Cagub & Cawagub DKI

Saat diminta tanggapannya mengenai peluang-peluang dari enam calon yang akan bertarung memperebutkan kursi DKI 1, Ridwan menuturkan banyak calon lain yang lebih baik dari Foke.

“Kalau Foke enggaklah. Alasannya, pertama dia sudah uzur, 64 tahun. Kemudian enggak ada prestasinya. Apa yang mau disebutkan kalau tidak ada prestasinya?” ujar Ridwan kepada Tribun, Jumat (20/4/2012).

Ridwan pun membandingkan dengan prestasi Sutiyoso, mantan Gubernur DKI dua periode dari tahun 1997-2007. Menurutnya prestasi Foke bila dibandingkan dengan mantan bosnya tersebut, sangat kalah jauh. “Pokoknya Foke itu Gubernur DKI terburuk sepanjang sejarah Jakarta,” cetusnya.

Ketika ditanya akan mendukung siapa pada Pilkada tahun ini, Ridwan enggan berkomentar banyak. Menurutnya ada tiga pasangan yang dinilainya mempunyai potensi untuk memimpin Jakarta. Ketiga pasangan tersebut yakni Jokowi-Ahok, Alex Noerdin-Nono Sampono, dan Faisal Basri-Biem Benjamin.

“Saya juga tidak mau berasumsi apakah pernyataan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) sebagai bentuk dukungan kepada Foke. Mereka mau dukung siapa, terserah. Tetapi kalau ada yang tidak sependapat, jangan marah dong,” pungkasnya.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook