Borneo Adventure
Barcode Scanner

Jomblo? Siapa Takut !

Status berganti jomblo atau sendiri alias lajang mungkin banyak yang memandang negatif orang tersebut. Pertama bisa dibilang kamu nggak laku, kedua kamu pilih-pilih pasangan, ketiga kamu punya sifat jelek yang nggak bisa diterima orang. Apalagi kalau yang masih jomblo adalah cewek, pasti banyak anggapan buruk soal status singlenya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Akhirnya jika pandangan ini benar-benar muncul di benak kamu, rasa pesimistis yang bakal menyelimutimu hingga membuat kamu para cewek minder dan sedih. Tapi menurut laman Sheknows, itu semua hanyalah mitos. Tidak perlu mempedulikan pandangan orang tentang status kamu sebagai jomblo. Sebab itu semua hanya pandangan yang salah dan pikiran orang yang sempit. Berikut pemikiran salah seputar jomblo atau lajang.

1. Lajang identik dengan kesepian
Kalau kamu lajang di antara teman-teman kamu yang sudah punya pasangan, jangan iri, jangan minder, terus mereka memperlakukan kamu seperti orang yang butuh dikasihani, itu sama saja mereka memandang kamu kesepian dengan status kamu sebagai lajang.

Padahal, jika pikiran mereka sedikit terbuka, menjadi lajang berarti memiliki banyak waktu untuk bercengkerama dengan teman. Kamu nggak perlu khawatir soal status kesendirian kamu dan kamu cuekin saja omongan orang. Ingat, lajang yang aktif secara sosial tahu bagaimana memilih waktu yang tepat dalam menemukan tambatan hatinya.

2. Lajang identik dengan putus asa
Bagi kamu khususnya para cewek, menjadi lajang kerap dipandang sebagai orang yang putus asa, takut memulai hubungan, dan lain sebagainya. Padahal ini salah, lajang atau jomblo bisa kamu buktikan dengan torehan prestasi. Misalnya untuk mencapai impian yang kamu raih, kamu mau jalan-jalan ke luar negeri, mau punya mobil mewah, dan lain sebagainya. Kamu nggak perlu pusingin soal status kamu yang jomblo kerap dihina orang, tapi buktikan saja dengan konsentrasi demi mendapat apa yang kamu mau.

3. Lajang identik dengan kebosanan
Nggak sedikit orang yang mikir lajang pasti membosankan. Sebab mereka menganggap lajang hanya bisa berdiam diri di rumah sepanjang hari. Padahal anggapan itu salah besar. Dengan menjadi lajang, kamu justru bisa menikmati hidup dan hari-hari kamu penuh untuk berpetualang dan beraksi. Mau ngapain aja bebas, nggak terbatas.

4. Lajang identik dengan takut berkomitmen
Orang pasti banyak memandang para penyandang status lajang karena takut berkomitmen. Padahal sebenarnya, tidak berarti karena lajang membuat kamu takut berkomitmen. Ini wajar, cewek khususnya pasti bakal bertahan dengan kesendiriannya demi mendapat yang orang terbaik atau tepat untuk hidupnya.

Pemikiran lajang yang seperti ini patut dihargai, sebab dia nggak mau menyia-nyiakan waktu untuk berdua pasangan yang nantinya bukan jodohnya. Dia lebih mengutamakan target hidupnya jauh ke depan. Hebat bukan?

Jadi kalau memang kamu masih jomblo, nggak usah pedulikan perkataan orang. Kamu ya kamu. Kamu memiliki tujuan sendiri bukan? Toh nantinya yang menjalani semuanya ya kamu sendiri, bukan orang lain. Jadi nggak usah takut dengan status kamu sebagai lajang.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang HatikuRuang Kutipan Penyegar Jiwa

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook