Borneo Adventure
Barcode Scanner

Wow! Lemari ini Bisa Otomatis Setrika Pakaian Anda Lho

Lemari yang Bisa Setrika Pakaian. Menyetrika pakaian merupakan salah satu tugas rumah tangga yang paling melelahkan. Tapi dengan penemuan alat terbaru ini, tugas para ibu rumah tangga bisa sedikit lebih ringan.

Lemari 2 in 1

Lemari 2 in 1


Perusahaan asal Inggris menciptakan sebuah alat yang dinamakan SteamRail. Alat tersebut diklaim bisa melicinkan dan menghilangkan kusut pada pakaian tanpa harus disetrika. Dalam sembilan menit, 35 potong baju bisa rapi dengan seketika.

SteamRail berbentuk seperti lemari pakaian dengan sistem penguapan di dalamnya. Panas dan lembab yang ditimbulkan uap berfungsi membuat bahan pakaian menjadi lembut, rapi dan siap dikenakan.

Displaysense, perusahaan pembuat alat canggih ini mengatakan SteamRail tidak akan membuat rumah semakin sempit karena bisa dilipat dan disimpan di bawah tempat tidur ketika tidak digunakan. SteamRail lahir dari ide bahwa hingga sekarang, belum ada alat yang bisa menggantikan penggunaan setrika seperti halnya mesin cuci atau pengering pakaian –yang berhasil menggantikan alat pencuci tradisional.

Menurut penelitian yang dilakukan Displaysense, orang menghabiskan waktu rata-rata 160 jam per tahun hanya untuk menyetrika, melipat dan menggantung pakaian. Dari hasil survei juga terungkap bahwa menyetrika pakaian merupakan salah satu tugas rumah tangga terburuk selain bersih-bersih kamar mandi dan membersihkan minyak di oven.

“Produk ini adalah yang pertama kalinya diciptakan. Kami menghabiskan waktu lama untuk pengembangannya, jadi bisa dipastikan alat ini bekerja secara efisien. Artinya, lebih sedikit waktu untuk menyetrika maka lebih banyak waktu untuk bersantai,” ujar juru bicara Displaysense, Jim Moody, seperti dilansir Daily Mail.

Berapa harga yang harus dibayar? SteamRail dihargai 234 Poundsterling (Rp 3,5 juta) dengan sistem penguapan berteknologi yang dijual terpisah, seharga 280 Poundsterling ( Rp 4 juta).

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Teknologi

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook