Borneo Adventure
Barcode Scanner

Hah?! Baru Lahirkan Kembar 3, Ee.. Hamil Lagi Kembar 9

Nampaknya dunia kedokteran bakal mencatatkan sejarah pada Mei 2012, saat seorang ibu diperkirakan bakal melahirkan kembar 9 lewat operasi caesar. Hebatnya, ibu muda ini melahirkan kembar 9 hanya 7 bulan setelah sebelumnya melahirkan kembar 3.

Ilustrasi

Ilustrasi

Karla Perez (32 tahun), seorang perempuan asal Villa de Arteaga, Meksiko diperkirakan bakal melahirkan bayi kembar 9 pada 20 Mei 2012 saat kandungannya genap berusia 7 bulan. Dokter yang merawatnya mengatakan, Karla tengah mengandung 6 janin perempuan dan 3 janin laki-laki.

Satu hal yang menakjubkan adalah jarak dengan kelahiran sebelumnya sangat dekat, kurang dari setahun atau tepatnya hanya 7 bulan. Ia diketahui positif hamil hanya 2 pekan setelah melahirkan bayi kembar 3, yang juga melalui operasi caesar.

Selain bayi kembar 3 yang usianya juga belum genap setahun, Karla juga sudah memiliki 1 anak laki-laki berusia 4 tahun bernama Breulio. Meski jaraknya saling berdekatan, keempat anaknya yang sudah lahir maupun 9 janin yang masih ada di dalam kandungannya adalah hasil pembuahan normal alias bukan produk bayi tabung.

Mengingat proses kelahirannya yang tidak biasa, walikota Villa de Arteaga telah menjanjikan bantuan penuh untuk menanggung biaya persalinan dan juga perawatan para bayi selama berada dalam inkubator nantinya. Bahkan gubernur juga telah menyediakan dokter spesialis agar proses kelahiran bersejarah ini berjalan lancar.

“Saya merasa seperti diberkati dengan sebuah mujizat. Saya gugup tetapi sangat senang,” ujar Karla soal kehamilannya seperti dikutip dari TheSun, Sabtu (28/4/2012).

“Operasi caesar dijadwalkan tanggal 20 Mei, tetapi dokter menyuruh saya menahan diri 1 bulan lagi untuk bertemu dengan bayi saya, karena masih harus ditaruh di inkubator sampai benar-benar kuat. Saya belum memikirkan nama-nama mereka, saya masih konsentrasi untuk memastikan agar semuanya berjalan lancar,” lanjut Karla.

Kelahiran bayi kembar 9 yang tengah dikandung Karla bakal istimewa karena terjadi hanya berselang 7 bulan sejak ibu muda ini melahirkan kembar 3. Kembar 9 sendiri bukan kali ini saja terjadi, namun tetap digolongkan sebagai peristiwa langka dan tidak selalu berjalan lancar.

Beberapa kasus kelahiran kembar banyak yang pernah tercatat dalam sejarah adalah sebagai berikut:

Juni 1971
Geraldine Brodick, perempuan asal Sydney, Australia melahirkan bayi kembar 9 yang terdiri dari 4 laki-laki dan 5 perempuan. Sayangnya tidak ada satupun yang bertahan hidup, semuanya akhirnya meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Maret 1999
Zurina Mat Saad asal Malaysia melahirkan 5 bayi laki-laki dan 4 bayi perempuan. Sama seperti kasus sebelumnya, kesembilan bayi mungil ini hanya bertahan hidup kurang dari 6 jam setelah dilahirkan.

Januari 2009
Nadya Suleman dari California melahirkan bayi kembar 6, hingga saat ini masih hidup sehat dan dinobatkan sebagai kembar 6 yang mampu bertahan hidup paling lama. Keenam bayi ini merupakan hasil pembuahan berbantu atau In Vitro Fertilization (IVF), yang disebut juga dengan istilah bayi tabung.
(up/ir)


(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Kesehatan

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook