Borneo Adventure
Barcode Scanner

Antisipasi Demo Buruh Anarkis, Inilah Janji yang Dilontarkan SBY !

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berbagi simpati kepada kaum buruh yang merayakan hari buruh internasional atau Mayday.

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono


“Tahun ini menjadi sangat istimewa karena Presiden SBY membuat sejumlah keputusan strategis bagi peningkatan kesejahteraan buruh,” ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringa, kepada pers, Senin (30/4/2012).

Ribuan buruh di seluruh Indonesia akan merayakan Mayday dengan turun ke jalan bertepatan dengan Mayday 1 Mei 2012 besok.Menurut Daniel, Presiden telah memerintahkan untuk membangun sejumlah rumah sakit (RS) yang didedikasikan bagi buruh dan keluarganya.

“Mulai tahun depan, RS Pekerja dibangun di kota-kota dengan konsentrasi industri seperti Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan lainnya,” kata Daniel.Janji Presiden yang lain buat para buruh adalah membangun rumah susun sewa yang terjangkau, layak, dan dekat, akan diperluas jangkauannya.

“Presiden juga membagikan 200 bus untuk mengakomodasikan keperluan transportasi buruh dari dan ke tempat kerja,” ujar Daniel.Lainnya, Daniel mengatakan Presiden telah menyetujui bahwa batas penghasilan kena pajak bagi buruh juga dinaikkan, dari Rp 1,32 juta per bulan menjadi Rp 2 juta. “Semua ini sangat penting bagi kesejahteraan buruh,” ujar Daniel.

Selain mengucapakan Selamat Hari Buruh, Presiden SBY juga akan menyimak pesan politik yang disuarakan dalam pawai buruh tahun ini. “Presiden berharap semua pawai akan berjalan tertib,” katanya.


(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook