Borneo Adventure
Barcode Scanner

Pesawat Shukoi Jatuh Misterius Angkut Banyak Wartawan Media

Pesawat buatan Rusia Sukhoi Superjet100 diduga jatuh di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012). Pesawat itu mengangkut 46 penumpang, sebagain di antaranya wartawan yang sedang meliput. Demikian dikemukakan Editor Senior Majalah Angkasa Dudi Sudibyo kepada beberapa media lain.

Shukoi Superjet100“Wartawan Angkasa ada dua yang ikut, Dodi sebagai reporter dan Didi sebagai fotografer. Sampai saat ini, kami kehilangan kontak,” ujar Dudi. “Informasi apa yang anda dapatkan mengenai pesawat ini?” tanya Tribun. “Hilang kontak diduga peswat jatuh di sekitar Bogor,” ujar Dudi. “Jatuh, apakah sudah pasti jatuh?” tanya rekan wartawan  lagi. Dudi menjawab, “Ya, jatuh.”

Sepengetahuan Dudi, mantan wartawan senior harian Kompas yang sangat paham dunia penerbangan, pesawat buatan Rusia ini baru tiba di Halim Perdana Kusuma, Rabu ini. “Pesawat ini road show, karena akan dibeli Sky Aviation, maskapai penerbangan baru Indonesia,” ujar Dudi.

Sepanjang hari ini, Sukhoi Superjet100 tipe penumpang ini dua kali melakukan terbang dari Halim Perdanakusuma. “Ini penerbangan kedua, sampai hilang kontak ini. Banyak mengangkut wartawan, termasuk wartawan televisi, dan pihak maskapai penerbangan lainnya,” ujar Dudi

Lokasi Kejadian Sukhoi Jatuh
Lokasi kejadian persis belum ditemukan, akan tetapi dugaan kuat pesawat jatuh di sekitar kawasan Kelapa Nunggal, Sukabumi, dimana daerah tersebut merupakan wilayah perkebunan dan dekat dengan Pelabuhan Ratu.

“TKP persis belum ditemukan, kalau bisa malam ini ke lokasi di Kelapa Nunggal arah Pelabuhan Ratu, lewat Cibadak lalu Cikidang daerah perkebunan itu,” kata Petugas Polres Sukabumi, Brigadir Suwandi kepada media, Rabu(9/5/2012).Kendati demikian, baik Basarnas, polisi maupun warga juga mencari pesawat Sukhoi ke wilayah Bogor dan Cidahu.

“Gunung Salak terbagi dua, sebelah masuk Bogor, sebelah lagi Sukabumi, makanya kita cari juga sampai ke Cidahu,” pungkasnya. Pesawat milik Rusia bernama Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan demo terbang hilang dari pantauan radar. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook