Borneo Adventure
Barcode Scanner

Hah!! Black Box Sukhoi Ditemukan Hangus Terbakar!!

Black box (kotak hitam) pesawat Shukoi Super Jet (SSJ) 100 sulit ditemukan, karena warnanya berubah menjadi hitam akibat terbakar. Biasanya, black box berwarna oranye. Tapi, yang ditemukan warnanya sudah gosong. “Jadi, lima orang yang menemukan benda-benda di ekor pesawat, awalnya (punya pegangan) spesifikasi warna oranye.

Kotak Hitam Sukhoi SSJ-100Ternyata sudah hitam terbakar, sehingga menyulitkan pencarian, apalagi tempatnya tidak datar,” kata pimpinan tim evakuasi dari Kopassus, Letkol Shobri, di Balai Peternakan Sapi, Cipelang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012).

Shobri pun mengungkapkan kenapa black box lama diturunkan dari Puncak Manik. Padahal, benda itu sudah ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. “Memang prosesnya sulit. Perjalanan dari sini 7,5 jam, dan dari Cimelati 3,5 jam. Mereka pun butuh istirahat, supaya dalam membawa benda tersebut aman,” jelas Shobri.

Untuk naik ke atas tebing, tuturnya, cukup sulit. Sehingga, Lettu Inf Taufik Akbar agak lama membawa black box. “Untuk membawanya kalau turun, mereka bisa menggunakan tali, sehingga bisa sampai dengan cepat. Tapi, naik itu sulitnya bukan main,” cetus Shobri. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook