Borneo Adventure
Barcode Scanner

Tahukah Bunda? Pelukan Anda Bisa Cerdaskan Si Buah Hati Lho

Jangan anggap sepele sebuah pelukan, karena sebuah pelukan ternyata memiliki peran penting dalam meningkatkan kecerdasan anak. Sebab, sebuah pelukan dapat merangsang hormon oksitosin yang mampu memberikan perasaan tenang pada seseorang dan dapat mengurangi racun dari zat derifat glutamat di otak.

I Love MOM

I Love MOM

“Zat ini terpicu saat seseorang mengalami stres yang menyebabkan adrenalinnya meningkat dan berujung pada penyempitan kapasitas otak,” ujar Kepala Subbidang Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Intelegensia Anak dari Pusat Intelegensia Kementerian Kesehatan, dr Gunawan Bambang Dwiyanto, pada sebuah seminar mengenai pendengaran dan kejiwaan anak di Jakarta, Selasa (22/5).

Gunawan menuturkan, penyempitan kapasitas otak mengakibatkan individu, khususnya anak-anak, akan terganggu fungsi intelegensia, perilaku, dan mentalnya.

Adrenalin yang meningkat menyebabkan sel otak membesar sehingga pada akhirnya mati. Sel mati ini lalu tergantikan oleh sel-sel muda yang mengeluarkan derifat glutamat. “Nah, derifat glutamat inilah yang menjadi racun di otak dan menyebabkan penyempitan kapasitas otak,” kata Gunawan mengakhiri.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Kesehatan

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook