Borneo Adventure
Barcode Scanner

Buyung: SBY Akan Dihujat Bangsa Jika Capreskan Ibu Ani

Dia adalah mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution, mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) konsisten untuk tidak mencalonkan anggota keluarganya dalam Pilpres 2014 mendatang.
“Saya katakan tidak. Dia (SBY) pernah mengatakan tidak sebelumnya, dan dia harus konsisten,” ujar Buyung kepada wartawan, dalam peluncuran bukunya bertajuk ‘Nasihat untuk SBY’, di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2012).

Adnan Buyung Nasution

Adnan Buyung Nasution

Pendiri Yayasan LBH Indonesia mengatakan, jika Presiden SBY seorang demokrat sejati, dirinya tidak akan membiarkan Ibu Negara mencalonkan diri, atau dicalonkan oleh orang lain.”Kalau tidak, dia akan dihujat bangsa ini, dan berdosa tujuh turunan kalau dia berani membiarkan Ibu Ani mencalonkan diri,” tutur Buyung.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf menyatakan, kecil kemungkinan Ani Yudhoyono akan dimajukan Partai Demokrat menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. “Sebagai mantan stafnya, saya tahu betul Ibu Ani tidak berambisi dan tidak berniat untuk maju jadi capres,” papar Nurhayati di Gedung DPR beberapa waktu lalu.

Nurhayati mengungkapkan, Ibu Negara berencana keluar dari dunia politik, setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak lagi menjabat sebagai presiden.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook