Borneo Adventure
Barcode Scanner

“Sebenarnya, Siapa yang Boleh dan Tidak Boleh Konser?”

Lady Gaga sudah dipastikan tidak ke Jakarta pada 3 Juni mendatang. Ada satu pelajaran penting yang dapat dipetik dalam polemik konser Lady Gaga tersebut, yaitu kepastian hukum.

Minola Sebayang saat mendampingi Big Daddy jumpa pers

Minola Sebayang saat mendampingi Big Daddy jumpa pers


“Bicara kepastian hukum, harus ada aturan jelas yang ditentukan. Sebenarnya, siapa yang boleh dan tidak boleh menggelar konser. Tanpa ada informasi itu, maka tidak ada kepastian hukum,” kata kuasa hukum Big Daddy, Minola Sebayang, saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Dia mencontohkan, Big Daddy telah mendapatkan izin untuk menjual tiket Lady Gaga dan saat itu terjual hingga puluhan ribu tiket. Setelah itu baru ada penolakan, padahal izin saat itu sudah ditembuskan ke Intelkam Polda. “Harusnya ada pencermatan,” katanya.

“Jadi, tolong berikan kepastian. Jangan hukum yang tidak memberi kepastian,” tegasnya.

Lain itu, contoh lainnya adalah perihal aturan-aturan baru yang diterapkan kepada konser Lady Gaga. Aturan-aturan baru tersebut, pertama, harus ada jaminan tertulis bahwa Lady Gaga akan tampil tidak seronok. Kedua, harus ada sosialisasi kegiatan kepada masyarakat. Ketiga, rekomendasi MUI. Keempat, rekomendari Kementerian Agama.

“Padahal pada konser-konser sebelumnya, aturan-aturan baru tersebut tidak diterapkan,” ujarnya.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook