Borneo Adventure
Barcode Scanner

Aneh! Digrebek KPK, Tersangka WN Malaysia Malah Kompak Pakai Sarung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan dua tersangka warga negara Malaysia, Hasan Bin Khusi dan R Azmi Bin Muhamad Yusof. Keduanya ditahan setelah menjalani pemeriksaan intensif selama 29 jam.

Kompak Pakai Sarung

Kompak Pakai Sarung

Saat digiring ke mobil tahanan, kedua tersangka kompak menutup wajah mereka pakai kain sarung. Aksi itu mereka lakukan karena tidak ingin dipotret oleh wartawan.

Hasan Bin Khusi yang ditahan di rutan Polda Metro Jaya keluar dari gedung KPK sekitar pukul 23.42 WIB. Dengan wajah ditutupi kain sarung warna putih bermotif kotak-kotak Hasan melangkah keluar tanpa sepatah kata. Hasan kemudian langsung dibawa oleh petugas dengan menggunakan mobil tahanan.

Sementara itu, R Azmi Bin Muhamad Yusof yang ditahan di Rutan Polres Jakarta Timur juga menutup wajahnya dengan sarung warna coklat bermotif kotak-kotak. Azmi merampungkan pemeriksaan sekitar 23.50 WIB. Dia sengaja menutup mukanya setelah melihat banyak awak media yang sudah menunggunya di luar gedung KPK.

Azmi pun langsung ngacir saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh wartawan. Bahkan ada seorang pewarta foto yang nekat menarik sarung Azmi. Seketika itu, pengawal tahanan sempat menegur seorang fotografer tersebut.

Usai dibawa, salah satu petugas KPK berujar sarung tersebut memang sengaja dibawa oleh mereka. Bahkan Azmi yang awalnya tak menutupi wajah dengan sarung akhirnya menggunakan sarung yang dibawanya untuk menutupi wajah.

“Aku pakai sarung dulu pak,” ucap Azmi ditirukan salah satu petugas KPK, Rabu (14/6) malam.

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook