Borneo Adventure
Barcode Scanner

Keren!! Hotel Unik Terbuat Dari Garam…

PALACIO de Sal yang berarti ‘istana garam’ adalah sebuh hotel dan spa di Bolovia. Istana garam bukanlah sekadar julukan sebab seluruh dinding dan furnitur di hotel ini memang terbuat dari garam!

Hotel yang terletak di ujung Great Salar de Uyuni, juga merupakan dataran garam terluas yang membentang sepanjang 10.582 kilometer persegi. Untuk itu, saat tiba di hotel ini, para tamu boleh menjilat dinding bila penasaran dengan rasa garamnya.

Karena hotel ini terletak di tanah bergaram, segala konstruksinya mulai dari dinding, lantai, atap, dan furniturnya seperti bangku, meja, tempat tidur, dan patung, semua terbuat dari garam.

Hotel ini dibangun pada 2007, setelah bangunan aslinya yang dibuat pada 1993-1995 ditutup karena masalah kebersihan. Bangunan baru pun didirikan dengan sistem kebersihan dan pembuangan yang lebih rapi.

Hotel Unik Terbuat Dari Garam

Hotel ini memiliki 16 kamar, sauna kering, kamar uap, tempat tidur garam, kolam renang, ruang pijat, dan lapangan golf.

Terletak di ketinggian 3,650 meter di atas permukaan laut menjadikan area hotel sebagai lokasi bagus untuk menikmati suasana matahari terbenam dan melihat pemandangan langit yang indah di malam hari. Hotel ini juga dikelilingi pegunungan berbukit yang menjadikannya seolah-olah terisolasi dari dunia luar.

Selain itu, para tamu juga bisa menikmati berjalan-jalan di Isla Incahuasi, pegunungan berbatu di pusat Salar de Uyuni. Palacio de Sal hanya memungut biaya sekitar US$100 per orang untuk menginap semalam. Cukup murah kan?

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook